Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Semester I Tahun 2014, BDK Bandung Realisasikan 66% Kegiatan Diklat

Kamis, 4 September 2014
Kategori : Berita
168 kali dibaca

Jakarta (3 September 2014). Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung tahun 2014 menandatanganiMemorandum of Understanding (MoU) dengan KanwilKementerian Agama Propinsi Jawa Barat dan Kankemenag Kabupaten Bogor.

 

MoU dengan Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Barat berisi kesepakatan penyelenggaraan Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Fungsional Calon Pengawas Madrasah sebanyak 3 angkatan.

Sementara itu, MoU dengan Kankemenag Kabupaten Bogor berhubungan dengan penyelenggaraan Diklat Fungsional Calon Pengawas Pendidikan Agama Islam di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Bogor.

BDK Bandung yang mempunyai alamat websitehttp://bdkbandung.kemenag.go.id/, pada tahun 2014 mendapatkan anggaran diklat sebesar Rp. 5.167.61.000,-. Anggaran tersebut dialokasikan untuk pelaksanaan Rumpun Diklat Tenaga Administrasi sebesar 1,7 miliar rupiah dan Rumpun Diklat Tenaga Teknis Keagamaan dan Pendidikan sebesar 3,4 miliar rupiah.

Tahun 2014, BDK Bandung berencana menyelenggarakan kegiatan diklat sebanyak 59 angkatan, terdiri dari Rumpun Diklat Tenaga Administrasi sebanyak 19 angkatan dan Rumpun Diklat Tenaga Teknis Keagamaan dan Pendidikan sebanyak 40 angkatan.

Pada semester I, kegiatan Rumpun Diklat Tenaga Administrasi yang sudah dilaksanakan sebanyak 13 angkatan. Sementara itu, realisasi Rumpun Diklat Tenaga Keagamaan dan Pendidikan pada periode Januari-Juni 2014 sebanyak 28 angkatan. Total kegiatan diklat yang sudah diselenggarakan sebanyak 41 angkatan (66%).

Sesuai dengan MoU diatas, kegiatan diklat yang telah direalisasikan diantaranya adalah Diklat Teknis Fungsional Pembentukan Jabatan Fungsional Calon Pengawas Madrasah sebanyak 3 angkatan dan Diklat Fungsional Calon Pengawas Pendidikan Agama Islam di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Bogor.

Pada semester I, BDK Bandung berhasil mendiklat pegawai di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Barat sebanyak 1.316 orang. Selanjutnya pada semester II, BDK Bandung berencana merealisasikan 18 kegiatan diklat yang belum terselenggara. Ke-18 kegiatan tersebut, dijadwalkan pada periode September-November 2014. Jumlah alumni diklat yang ditargetkan pada semester ini sebanyak 594 pegawai.

 

(Chee/AGS/Viks)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP