Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Semester I Tahun 2014, BDK Denpasar Telah Selenggarakan 70% Kegiatan Diklat

Senin, 1 September 2014
Kategori : Berita
161 kali dibaca

Jakarta (1 September 2014). Semester I tahun 2014, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Provinsi Denpasar menghasilkan alumni diklat sebanyak 748 pegawai.

 

BDK Denpasar dengan cakupan wilayah kerja Kanwil Kemenag Propinsi Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat alokasi anggaran diklat tahun 2014 sebesar Rp. 4.568.213.000,-  (4,5 Miliar Rupiah).

Dengan jumlah anggaran yang diterima, BDK Denpasar merencanakan untuk menyelenggarakan diklat sebanyak 30 kegiatan/angkatan diklat. Kegiatan Diklat Tenaga Administrasi direncanakan sebanyak 7 angkatan dan Diklat Tenaga Teknis Keagamaan dan Pendidikan sebanyak 23 angkatan.

Pada semester I tahun 2014, jumlah kegiatan Diklat yang sudah diselenggarakan sebanyak 21 kegiatan/angkatan dengan jumlah alumni sebanyak 748 pegawai. Jumlah ini setara dengan 6,7% dari total pegawai Kanwil Kemenag Propinsi Bali, NTT, dan NTB yang berjumlah 11.057 orang.

Rumpun Diklat Tenaga Administrasi yang telah diselenggarakan adalah: Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Standar Operasional Prosedur yang dilaksanakan di Kabupaten Tabanan; DDTK Administrasi Kepegawaian di Kota Denpasar; dan DDTK SAKIP/LAKIP di Kabupaten Badung.

Sementara itu rumpun Diklat Tenaga Teknis Keagamaan dan Pendidikan yang telah diselenggarakan adalah: Diklat Teknis Fungsional Pendidikan (3 angkatan); Diklat Teknis Substantif Pendidikan (13 angkatan); Diklat Teknis Fungsional Keagamaan (1 angkatan); dan Diklat Teknis Substantif Keagamaan (1 angkatan).

Terbitnya Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2014 tentang Langkah-Langkah Penghematan dan Pemotongan Belanja Kementerian/Lembaga dalam rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang ditandatangani pada tanggal 19 Mei 2014, berdampak pada rencana pelaksanaan diklat di BDK Denpasar. Beberapa kegiatan diklat yang semula direncanakan dilaksanakan pada tahun 2014 terpaksa ditiadakan karena adanya penghematan anggaran. Diklat yang batal dilaksanakan adalah Diklapim IV dan Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Berdasarkan realisasi dan rasionalisasi penyelenggaraan diklat, BDK Denpasar pada semester II tahun 2014 masih menyisakan 5 (lima) kegiatan Diklat Tenaga Teknis Keagamaan dan Pendidikan. Tiga diantara kegiatan tersebut direncanakan dilaksanakan di Kampus BDK Denpasar dan dua kegiatan lainnya diselenggarakan di Kota Kupang Propinsi NTT.

 

(AGS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP