Sesban Ajak ASN Optimalkan Kinerja dan Kualitas Layanan

10 Mar 2021
Sesban Ajak ASN Optimalkan Kinerja dan Kualitas Layanan
Sesban M Ishom Yusqi sedang memberi arahan dalam optimalisasi OKL Layanan Umum dan Perpustakaan, Rabu (10/3) pagi. (Foto: Nyomo)

Jakarta (10 Maret 2021). Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama, M Ishom Yusqi, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Balitbang Diklat Kemenag, khususnya Bagian Umum dan Perpustakaan, untuk mengoptimalkan kinerja dan kualitas layanan. Optimalisasi itu meliputi baik kerja mandiri maupun kolektif.

Hal tersebut dikatakan Sesban saat membuka resmi kegiatan Optimalisasi Kualitas Layanan (OKL) Layanan Umum dan Perpustakaan Balitbang Diklat yang digelar di Grand Cemara Hotel Jakarta Pusat, Rabu (10/30).

“Agar kinerja kita berkualitas, maka perlu ditata. Hal penting lainnya adalah jemput bola. Inisiatif. Jangan hanya mau kerja jika diperintah. Dalam bekerja, kita perlu terus tingkatkan kerja sama. Hindari egoisme sektoral,” kata Sesban.

Pria asal Surabaya ini mencontohkan, egoisme sektoral misalnya seseorang bekerja sesuai tupoksinya saja. Ia tidak mau ambil bagian dalam kerja tim. Padahal ada banyak pekerjaan menanti. Oleh karena itu, kita harus selalu meningkatkan kerja sama.

“Ya, satu hal yang perlu diingat adalah kerja sama. Misalnya gini, di salah satu subbagian ketika ada monitoring, libatkan subbagian lain. Ini penting dilakukan agar satu sama lain kompak dan terbiasa kerja sama. Dengan berbagi, beban kerja kita akan ringan,” tandasnya.

Dalam bekerja, lanjut Sesban, mari kita buktikan kinerja yang berkualitas. “Pimpinan pasti tahu dan memperhatikan hal itu. Jangan hanya mau kerja jika ada uangnya saja. Sementara kalau tidak ada, ogah-ogahan,” paparnya.

Acara yang dimoderatori Plt Kabag Umum dan Perpustakaan Hastuti Sari Budiningsih ini juga mereview Rancangan Program dan Anggaran Bagian Umum dan Perpustakaan Sekretariat Balitbang Diklat Kemenag Tahun 2021.

Kegiatan fulday ini dihadiri 30 orang terdiri dari perwakilan ASN lintas bagian di lingkungan Sekretariat Balitbang Diklat dan dua delegasi dari instansi lain, yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.[]

Ova/diad

Penulis: Musthofa Asrori
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI