Sesban: Kerja Tim, Hebat dan Sukses Bersama

20 Jan 2021
Sesban: Kerja Tim, Hebat dan Sukses Bersama
Foto: Filman Ghaida

Jakarta (20 Januari 2021). Saat ini kita memasuki era kolaborasi, bukan lagi kerja sendiri. Maka kita perlu kerja tim, supaya hebat dan sukses bersama.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Moh. Isom saat memberikan arahan pada Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Litbang dan Diklat Tahun Anggaran 2019. Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung Kementerian Agama Jl. M.H Thamrin No. 6 Jakarta.

“Sekarang kita memasuki era kolaborasi, maka perlu bekerja dengan baik untuk mewariskan hal-hal yang baik bagi generasi berikutnya,” ujar Sesban Isom di Jakarta, Rabu (20/01).

Lebih lanjut Sesban mengatakan dalam waktu setahun, para CPNS baru bisa menjadi PNS dengan memenuhi syarat-syarat tertentu antara lain mengikuti latsar. “Dalam masa itu, CPNS harus memperlihatkan integritas, kompetensi, dan kedisiplinan. Bekerja yang baik untuk berkontribusi kepada lembaga dengan cara berdiskusi dan berinteraksi,” lanjut Sesban.

Berikutnya Sesban Isom menjelaskan bahwa Balitbang Diklat merupakan unit eselon I yang berada di Kementerian Agama. Unit ini menjadi garda terdepan sebagai supporting system yang mendukung kebijakan institusi sekaligus sebagai lembaga yang melaksanakan pendidikan dan pelatihan ASN Kemenag.

Terakhir, Sesban berpesan CPNS yang hadir sudah menjadi keluarga besar Balitbang Diklat, maka perlu bersama-sama bekerja agar Kemenag bisa menjadi role model bagi kementerian lain. “Semoga kita dapat bekerja dengan aman, tenang, dan sehat,” tandasnya.

Mengakhiri sambutan dan arahannya, Sesban Isom menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS Balitbang Diklat Tahun 2019 secara langsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan orientasi dan pengarahan dari Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian, dah Hukum  Asro'i. Ia menyampaikan beberapa hal terkait regulasi pegawai Kementerian Agama.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang CPNS Ni Putu Intania Sttistisi asal Denpasar Bali mengaku senang akhirnya bisa hadir di tengah Besar Balitbang Diklat. Intan, nama panggilannya, berharap dapat berkontribusi aktif dan berperan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. []

Diad/diad

Penulis: Dewindah
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI