Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Sesban Lantik 2 Pejabat Fungsional PTP dan 11 Arsiparis

Sesban Lantik 2 Pejabat Fungsional PTP dan 11 Arsiparis

Senin, 5 April 2021
Kategori : Berita
134 kali dibaca

Jakarta (5 April 2021). Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama, M Ishom Yusqi, melantik sejumlah pejabat fungsional dan administrator di lingkungan Balitbang Diklat. Pelantikan digelar di lantai 3 gedung Kemenag Jl MH Thamrin No 6 Jakarta Pusat, Senin (5/4).

Usai melantik, dalam sambutannya Sesban mengatakan sangat berharap para pejabat yang baru saja dilantik dapat amanah. “Anda semua telah mendapatkan SK dari Menteri Agama, bahwa Menag memandang saudara sekalian sebagai orang yang amanah. Dalam bahasa sekarang, amanah itu profesional,” kata Sesban.

Orang yang profesional, lanjut Sesban, kerjanya totalitas, penuh tanggung jawab, disiplin, dan penuh inovasi serta gagasan yang bagus. “Seluruh jiwa dan raganya masuk ke pekerjaan yang ia emban, dikerjakan dengan rasa tanggung jawab tak hanya di dunia namun juga di akhirat,” terangnya.

Pria asal Surabaya ini mengingatkan, bahwa pelantikan hari ini tidak hanya disaksikan teman-teman yang hadir di sini. Namun juga oleh Tuhan YME. “Oleh karena itu, Anda harus benar-benar menjalankan jabatannya dengan penuh amanah sebagaimana dalam sumpah yang tadi diucapkan bersama-sama,” tandasnya.

“Tolong itu dicamkan dan diinternalisasikan dalam diri kita masing-masing,” pesan Guru Besar IAIN Ternate ini penuh antusias.

Kedua, lanjut Sesban, era sekarang adalah era digital. Oleh karena itu, para pejabat yang baru saja dilantik harus menyesuaikan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. “Anda sangat dituntut punya gagasan dan ide yang inovatif dan kreatif,” tegasnya.

Sesban menambahkan, bagi arsiparis, maka harus memikirkan bagaimana Balitbang Diklat ini bisa mengarsipkan dokumen-dokumen di sini dengan baik. Bisa memilah dan memilih mana dokumen statis dan mana pula yang dinamis.

“Tolong itu segera dilakukan dan dikerjakan sebaik-baiknya karena ini eranya sudah digital tentu menuntut dokumen-dokumen itu didigitalisasikan. Jika berhasil, itu merupakan legacy dan kontribusi Anda sebagai pejabat arsiparis yang ada di Balitbang Diklat,” tandasnya.  

Kemudian yang PTP,  lanjut Sesban, juga dituntut untuk terus berinovasi. Sebab, aktivitas kediklatan sudah banyak yang berubah. Untuk diklat regular sudah banyak yang ketinggalan.

“Di era pandemi, semua sudah beralih ke PJJ semua. Anda para PTP dinanti upaya kreatifnya dalam mendesain kurikulum untuk mengembangkan pembelajaran. Kontribusi dan karya-karya Anda dinanti oleh Pusdiklat,” ujarnya menyemangati.

Berikut nama-nama pejabat yang baru saja dilantik Sesban yang disaksikan Koordinator Bagian OKH Asroi dan Kasubag TU Pusdiklat Wawan Ridwan:

  1. Rina Yusnarita sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balitbang Diklat Kemenag.
  2. Azis Kurnia Wihardani sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Pertama Pusdiklat Tenaga Administrasi Balitbang Diklat Kemenag.
  3. Ahmad Machasin sebagai Arsiparis Ahli Muda Sekretariat Balitbang Diklat Kemenag.
  4. Firmani Indah Yanti sebagai Arsiparis Ahli Muda Sekretariat Balitbang Diklat Kemenag.
  5. Sri Maryati sebagai Arsiparis Ahli Muda Sekretariat Balitbang Diklat Kemenag.
  6. Melva Arnida sebagai Arsiparis Ahli Muda Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balitbang Diklat Kemenag.
  7. Dewi Kartika Sari sebagai Arsiparis Ahli Muda Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan (Puslitbang Penda) Balitbang Diklat Kemenag.
  8. Yayat Hidayat sebagai Arsiparis Ahli Muda Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balitbang Diklat Kemenag.
  9. Pipit Febriyani sebagai Arsiparis Ahli Muda Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balitbang Diklat Kemenag.
  10. Sestiawari sebagai Arsiparis Ahli Muda Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balitbang Diklat Kemenag.
  11. Yona Yohara Safutri sebagai Arsiparis Ahli Muda Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balitbang Diklat Kemenag.
  12. Siti Nurjanah sebagai Arsiparis Ahli Muda Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Balitbang Diklat Kemenag.
  13. Muhammad Salim sebagai Arsiparis Ahli Muda pada Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan (Puslitbang BALK) Balitbang Diklat Kemenag.

Musthofa Asrori/diad


Sumber :

Penulis : Mustofa Asrori

Editor : Dewindah

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP