Sesdirjen Dikti Apresiasi Semiloka MB Balitbang Diklat

12 Jul 2024
Sesdirjen Dikti Apresiasi Semiloka MB Balitbang Diklat
Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Tjitjik Sri Tjahjandarie di Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Tjitjik Sri Tjahjandarie menyampaikan bahwa seminar dan lokakarya (Semiloka) moderasi beragama yang akan diselenggarakan Balitbang Diklat Kementerian Agama tahun 2024 bertujuan untuk menumbuhkan dan mengungkapkan praktik-praktik baik terkait moderasi beragama. 

 

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat bersinergi dengan kebijakan yang ada di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), khususnya dalam upaya memupus intoleransi beragama dalam pembelajaran dan penyelenggaraan Tri Dharma di perguruan tinggi.

 

"Kami berharap semiloka moderasi beragama ini bisa menumbuhkan dan mengungkapkan praktik-praktik baik terkait dengan moderasi beragama serta bersinergi dengan kebijakan yang ada di Kemendikbudristek,” ujar Tjitjik di Jakarta, Kamis (11/7/2024).

 

Tjitjik berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. "Semoga acara Semiloka Moderasi Beragama ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang dapat memberikan rekomendasi terhadap kebijakan-kebijakan Kementerian ke depannya," ucapnya.

 

Semiloka moderasi beragama ini merupakan salah satu inisiatif penting dalam upaya menciptakan lingkungan akademik yang inklusif, aman, dan toleran. Dengan adanya dukungan penuh dari Kemendikbudristek dan Kementerian Agama, diharapkan perguruan tinggi negeri dan swasta dapat bekerja sama dalam membangun moderasi beragama yang kuat. (Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI