Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Short Course sebagai Program Meningkatkan Kemampuan SDM

Rabu, 13 Agustus 2014
Kategori : Berita
157 kali dibaca

(Jakarta,13/08) – Badan Litbang dan Diklat kembali memberangkatkan delegasi widyaiswara untuk mengikutishort course “Educational Planning and Management for Teacher Educators of Indonesia” di National University of Educational Planning and Administration (NUEPA), New Delhi, India. Short course tersebut akan berlangsung dari tanggal 13 s.d. 26 Agustus 2014.

Sebelum keberangkatan, Kepala dan Sekretaris Badan Litbang dan Diklat berkesempatan memberikan materi pembekalan kepada para widyaiswara yang terpilih menjadi peserta. Kepala Badan mengimbau agar para widyaiswara dapat menggunakan kesempatan yang baik ini untuk sebanyak-banyaknya menyerap ilmu yang diberikan oleh para fasilitator. Sedangkan Sekretaris berpesan untuk selalu menghormati culture and culinarytuan rumah.

Materi yang ditawarkan dalam short course ini meliputiICT in Education, Educational Management, Teacher Indicators for Teacher Management, Institutional Planning, Educational Planning, Role of Leadership in Educational Institutions, Role of Teacher in Guidance and Counselling, Teacher Management and Vocational Education and Skill Development.   Pemberian materi tak hanya bersifat satu arah namun melibatkan group workjuga. Tak hanya itu,  para peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa universitas untuk studi banding.

Para widyaiswara yang terpilih tahun ini untuk mengikuti program ini adalah Abdul Main (BDK Surabaya), Jamaris (BDK Padang), Atiyah Suharti (BDK Bandung), Ni Made Sri Agustini (BDK Denpasar), Lily Nurulia (BDK Semarang), Cut Nyak Ummu Athiyah (Pusdiklat Tenaga Administrasi), Ma’arif (BDK Makassar), dan Marzal (BDK Palembang).

Tahun lalu, Badan Litbang dan Diklat mengirimkan 8 widyaiswara untuk mengikuti short course serupa. Program ini adalah salah satu upaya manajemen dalam mengembangkan kemampuan sumber daya manusia khususnya widyaiswara. (RPS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP