Sosialisasi Produk Kediklatan Lahirkan Produk Kediklatan Berkompeten

8 Des 2023
Sosialisasi Produk Kediklatan Lahirkan Produk Kediklatan Berkompeten
Kepala Bagian Tata Usaha Nilam Nur Azizah menyampaikannya saat memberikan arahan pada Sosialisasi Produk Kediklatan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Tahun 2023.

Ciputat (Balitbang Diklat)--- Semakin berkembangnya pola model dan jenis pelatihan, Pusdiklat Tenaga Administrasi dapat melahirkan produk-produk dan diklat sesuai dengan regulasi yang berkembang. Hal tersebut bisa terwujud atas kerja sama antara tim penyusun dan mitra instansi lainnya.

Kepala Bagian Tata Usaha Nilam Nur Azizah menyampaikannya saat memberikan arahan pada Sosialisasi Produk Kediklatan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Tahun 2023. Kegiatan diselenggaraan secara virtual dengan diikuti seluruh Balai Diklat Keagamaan dan Loka Diklat Keagamaan.

Lebih lanjut, Nilam memperkenalkan salah satu layanan dari  website Pusdiklat Administrasi. Di dalamnya terdapat layanan repository.

“Seluruh peserta dapat menikmati atau mengunduh produk kediklatan kami di dalam website Pusdiklat Tenaga Administrasi,” ujar Nilam di Ciputat, Jumat (8/12/2023).

Ia berharap ke depannya, Pusdiklat Tenaga Administasi dapat menjalankan tugas fungsinya dalam hal pembinaan di Badan Litbang dan Diklat. Selain itu, bisa terus melakukan update produk kediklatan.

“Karena ke depannya, kita ditantang untuk bertransformasi menjadi pusat pengembangan kompetensi,” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Tim Kerja Penjaminan Mutu Siti Kusriyah mengatakan bahwa tujuan sosialisasi produk adalah untuk mengenalkan produk sistem Pusdiklat tahun 2023. Harapannya agar pengguna dapat memanfaatkan dan mempedomaninya dalam pelaksanaan kegiatan.

“Sosialisasi produk ini pun bertujuan untuk memenuhi capaian Perkin Kapusdiklat terkait Indeks Kepuasan Pengguna Produk. Oleh karena itu, selesai kegiatan ini diharapkan seluruh peserta mengisi google form penilaian produk Pusdiklat Tenaga Administrasi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, jenis produk yang disosialisasikan terdiri dari 27 produk Petunjuk Teknis, 38 produk Kurikulum dan Silabus , serta 12 produk Modul Pelatihan teknis Administrasi.

RS/diad

Penulis: Rahmi Siregar
Sumber: Kontributor
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI