The Magnificence Product of Balitbang Diklat

3 Mei 2023
The Magnificence Product of Balitbang Diklat
Para pengunjung memadati stan Balitbang Diklat di pelataran Sport Center UIN Sunan Ampel (UINSA), Surabaya, Rabu, (3/5/2023).

Surabaya (Balitbang Diklat)---Badan Litbang dan Diklat (Balitbang Diklat) Kementerian Agama kembali berpartisipasi dalam rangka memeriahkan perhelatan akbar Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) di Surabaya, pada 2-5 Mei 2023.

Bertempat di pelataran Sport Center UIN Sunan Ampel (UINSA), Surabaya, Balitbang Diklat mendiseminasikan dan memamerkan berbagai produk unggulannya bersama dengan Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri (PTKIN) lainnya.

Pantauan humas, memasuki hari ke-2, ratusan pengunjung masih memadati stan pameran termasuk stannya Balitbang Diklat yang menyajikan berbagai buku, jurnal, Mushaf Al-Qur'an, dan berbagai souvenir yang bisa diperoleh secara gratis.

Khobibah, salah seorang pengunjung, mengatakan pameran yang digelar pada AICIS 2023 ini menghadirkan produk-produk unggulan dari setiap Perguruan Tinggi termasuk Balitbang Diklat.

“Di sini koleksi bukunya bagus-bagus, semoga ke depannya lebih sering lagi dilaksanakan kegiatan pameran seperti ini,” ucapnya di Surabaya, Rabu, (3/5/2023).

Menurut khobibah, banyak buku yang tidak diketahuinya, ternyata ada buku seperti itu di Balitbang Diklat. Hal ini, menurutnya, banyak buku yang belum terekspos ke masyarakat luas.

“Kalau yang dari berbagai Universitas mungkin banyak yang sudah di-publish, tetapi kalau yang dari Balitbang Diklat ini sepertinya harus lewat pesanan atau bila perlu dijual di pasaran,” tutur mahasiswa program doktoral UINSA ini.

Produk-produk Balitbang Diklat, kata Khobibah, diketahuinya saat pameran seperti ini. Ia berharap ke depan berbagai produk tersebut seperti buku-buku jangan hanya disebar melalui instansi, tetapi juga ke took-toko buku sehingga produk tersebut bisa diperoleh secara mudah.

Pilihan Khobibah pada kesempatan tersebut tertarik pada tafsir ringkas. “Ini sangat luar biasa, karena tidak dijual, jadi saya tadi minat dalam bentuk PDF-nya,” ujar Khobibah. (Barjah/bas/sri)

Penulis: Barjah
Editor: Abas/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI