Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Tinjau Loka Diklat Pekanbaru, Kaban Upayakan Percepatan Operasional Loka
Plt. Kaban Abu Rokhmad meninjau lokasi Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru, Selasa (28/04/2022).

Tinjau Loka Diklat Pekanbaru, Kaban Upayakan Percepatan Operasional Loka

Selasa, 26 April 2022
Kategori : Berita
73370 kali dibaca

Pekanbaru (Balitbang Diklat)---Plt. Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Abu Rokhmad meninjau Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru (Asrama Haji Rumbai), Selasa (26/4/2022). Pemantauan lokasi loka dilaksanakan bersama Kepala Kanwil Kemenag Prov. Riau Mahyudin, Kepala Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Khrisfison, dan Karo AUPK UIN Suska Riau Ahmad Supardi.

Pada kesempatan ini, Kaban Abu melihat langsung kondisi Gedung Loka Diklat. Ia menerima aspirasi pimpinan serta pengelola Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru. “Kami akan membawa aspirasi kebutuhan Loka Diklat Pekanbaru. Semoga dengan anggaran yang ada bisa mempercepat perbaikan loka, sehingga dapat segera digunakan dan dioperasikan,” ujar Kaban.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Loka Khrisfison berharap aset Gedung Asrama Haji yang diperuntukkan untuk Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru bisa cepat direnovasi sehingga dapat segera ditempati.

"Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru ini akan menempati tanah seluas 3,5 hektare (ha). Kondisi gedung cukup memprihatinkan, sehingga memerlukan rehab total yang anggarannya kemungkinan bisa dari Badan Litbang dan Diklat,” ungkap Kaloka Khrisfison.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Riau Mahyudin mendukung kerja keras yang dilakukan Kepala Loka Pekanbaru untuk mengoperasionalkan kediklatan di Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru.

"Kami mendukung usaha yang dilakukan oleh Kepala Loka Diklat Pekanbaru. Semoga loka ini segera direhab agar aktivitas kediklatan dapat segera berjalan,” kata Kakanwil Mahyudin.

Tampak hadir pula pada peninjauan tersebut Analis Kepegawaian Muda Loka Diklat Andriandi Daulay, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Syahrudin, serta ASN pada Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru.[]

Andri/Diad/AR


Sumber : Andriandi

Penulis : Dewindah

Editor : Rahmatillah Amin

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP