Untuk Meningkatkan Kemampuan Guru Bahasa Inggris, Badan Litbang dan Diklat Jalin Kerjasama dengan Peace Corps

10 Mar 2017
Untuk Meningkatkan Kemampuan Guru Bahasa Inggris, Badan Litbang dan Diklat Jalin Kerjasama dengan Peace Corps

Medan (10 Maret 2017). Balai Diklat Keagamaan Medan menyelenggarakan Diklat Guru Bahasa Inggris tingkat Madrasah Aliyah dengan menghadirkan relawan dariPeace Corps, Jum’at (10/3). Diklat yang dilaksanakan di kampus Balai Diklat Keagamaan ini berlangsung selama tiga belas hari dari tanggal 06 - 18 Maret 2017.

Acara pembukaan diklat ini dihadiri oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, DR. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd, Kepala Bagian Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi , Drs. H. Hefson Aras, M.Pd.,  Kepala Balai Diklat Keagamaan Medan, Drs. H. Khairul Amani, M.A, perwakilan widyaiswara, dan pegawai Balai Diklat Keagamaan Medan.

Dalam sambutannya, Rohmat menyampaikan bahwa kerjasama Badan Litbang dan Diklat dengan Peace Corps ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru bahasa inggris dengan menghadirkan langsung volunteer Peace Corps sebagainative speaker.

Adapun materi yang diberikan oleh volunteer tersebut diantaranya ialah 1)Creative Techniques for Teaching English in The Classroom; 2)Fun and Easy Ways to Learn English ; dan 3) The Similarities and Differences between The Education System in Indonesia and The Education System in America. Selain itu program ini diharapkan bisa membawa suasana baru dalam kediklatan. []

chee/ar/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI