Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Update Pengelola Pelatihan, Pusdiklat Teknis Selenggarakan Bimtek SIMDIKLAT
Bimtek Simdiklat Pusdiklat Teknis, Kamis (13/01).

Update Pengelola Pelatihan, Pusdiklat Teknis Selenggarakan Bimtek SIMDIKLAT

Kamis, 13 Januari 2022
Kategori : Berita
81 kali dibaca

Ciputat (Balitbang Diklat)---Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan menyelenggarakan Bimtek Sistem Informasi dan Manajemen Pendidikan dan Pelatihan (SIMDIKLAT) di Kampus Pusdiklat Teknis Ciputat (13/1/2022).

Kepala Bagian Tata Usaha Diar Sunyono membuka sekaligus menyampaikan bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek) ini sangat penting untuk men-charge penggunaan aplikasi SIMDIKLAT, khususnya bagi pengelola pelatihan Pusdiklat Teknis.

Selanjutnya, Diar mengatakan Bimtek SIMDIKLAT ini akan meningkatkan kompetensi pengoperasian aplikasi SIMDIKLAT V.2.1. “SIMDIKLAT ini sudah baik, tapi kita ingin ke depan lebih baik lagi karena tantangan dan tuntutan juga terus berkembang,” tambahnya.

Menurut Diar, sasaran selanjutnya yaitu terinputnya peserta pelatihan tahun 2022 ke SIMDIKLAT Versi 2.1 dan tersosialisasikan pola baru pelatihan guna memenuhi tuntutan regulasi pelatihan yang lebih komplek.

Sugiyanto dan Bayu Iman sebagai PIC SIMDIKLAT Pusdiklat Teknis menyampaikan bahwa SIMDIKLAT V.2.1 adalah salah satu hal yang perlu mendapat perhatian. “Kemampuan aplikasi SIMDIKLAT V.2.1 dapat disinkronisasi dengan platform lainnya seperti kebutuhan data untuk keuangan, kepegawaian, pelaporan  dan kebutuhan narasumber bahkan peserta sampai pada cetak sertifikat pelatihan,” paparnya.

Bayu  juga menambahkan, dalam Bimtek ini membahas kendala-kendala yang sering ditemui beserta solusi dalam mengoperasikan SIMDIKLAT V.2.1. Bimtek ini diikuti oleh seluruh pegawai Pusdiklat Teknis. Peserta langsung praktik mengoperasikan SIMDIKLAT V.2.1.[]

Rina/diad

 

 


Sumber :

Penulis : Rina

Editor : Dewindah

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP