Wartawan Republika Silaturrahim ke Badan Litbang dan Diklat

10 Apr 2015
Wartawan Republika Silaturrahim ke Badan Litbang dan Diklat

Jakarta (10 April 2015), Kepala Badan Litbang dan Diklat (Balitbangdiklat) Kementerian Agama, Abd. Rahman Masud menggelar pertemuan bersama sejumlah wartawan Republika, Jumat (10/4). Acara ini merupakan wujud tindak lanjut Kepala Balitbangdiklat setelah sebelumnya Menteri Agama berkunjung ke kantor Republika sekitar sebulan lalu.

Pertemuan ini merupakan ajang silaturrahim antara jajaran pejabat di lingkungan Badan Litbang dan Diklat dengan wartawan. Suasana acara terasa begitu akrab karena salah satu wartawan merupakan anggota pers Kementerian Agama.

“Pertemuan ini sebenarnya dirancang sudah cukup lama, namun karena kesibukan, baru bisa terlaksana hari Jumat ini,” ujar Abd. Rahman Masud. Acara diawali dengan perkenalan pimpinan dan peneliti dari setiap unit kerja yang ada di Badan Litbang dan Diklat. Kegiatan hari ini semakin istimewa karena dihadiri pula oleh Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat, Rudi Subiyantoro.

Dari pihak wartawan hadir Maman Sudiaman (Kepala Republika Online), Indra Wisnu, dan Muhammad Nashih Nasrullah. Pertemuan ini diapresiasi oleh jurnalis Republika. “Litbang merupakan penghasil data yang akurat, yang menjadi acuan dalam pembuatan kebijakan pemerintah. Tentu saja kebijakan yang baik dihasilkan dari data yang baik. Sayang sekali jika produk-produk penelitian litbang tidak dimanfaatkan dan disebarluaskan,” tutur Maman.

Tujuan silaturrahim ini untuk menjalin kerjasama antara Badan Litbang dan Diklat dengan Republika. Harapannya hasil penelitian yang informatif dan penting bagi masyarakat dapat dipublikasikan dan disebarluaskan melalui media, jangan hanya disimpan sebagai dokumen. Selain itu, kedepannya dengan diterbitkannya hasil penelitian kelitbangan dapat menjadi salah satu media/cara untuk menggiring pencitraan Kementerian Agama kearah yang lebih positif. []

diad/viks/rin/ags

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI