Website Satker Kemenag Wajib Jadi Sarana Informasi Moderasi Beragama

23 Mei 2023
Website Satker Kemenag Wajib Jadi Sarana Informasi Moderasi Beragama

Palembang (Balitbang Diklat)---Website menjadi salah satu jendela informasi yang sering dilihat dan diperhatikan oleh masyarakat. Oleh karena itu, urgensi Moderasi Beragama perlu disosialisasikan melalui kanal website.

Kepala Balitbang Diklat Prof. Suyitno menyampaikan hal tersebut dalam materi Moderasi Beragama dan Pembangunan Nasional. Paparan diberikan kepada 160 peserta Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Palembang.

“Jadikanlah website sebagai sarana informasi Moderasi Beragama, dimulai dari madrasah, Kemenag Kota/Kabupaten sampai Kemenag Kanwil Provinsi,” ujar Kaban Suyitno melalui zoom meeting, Senin (22/5/2023).

Menurut Kaban, setiap satuan kerja (satker) Kementerian Agama sudah seharusnya menjadi sarana informasi mengenai Moderasi beragama. Satker tersebut dimulai dari madrasah, Kemenag Kota/Kabupaten sampai Kemenag Kanwil Provinsi. 

 “Kita harus meningkatkan informasi terkait Moderasi Beragama di website satker Kemenag. Upayakan agar setiap pemberitaan dikaitkan dengan Moderasi Beragama,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Kaban kembali mengingatkan visi Renstra Kemenag 2020-2024 yang disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. “Kita terus berupaya untuk mendukung mewujudkan visi Renstra Kemenag yakni menjadikan Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul,” tandasnya.

Kegiatan meliputi Pelatihan Jarak Jauh Penilaian Kinerja Guru – Pengembangan Kompetensi Berkelanjutan (PKG-PKB) Angkatan II, PJJ Keprotokolan, PJJ Supervisi Pengawas dan Pelatihan Teknis Penilaian Kinerja PNS. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala BDK Palembang Saefudin, Kasubbag TU BDK Palembang Mukmin, para widyaiswara, dan panitia BDK Palembang.

Sri Rahayu/diad

 

Penulis: Sri Rahayu
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI