120 Peserta Pelatihan Sukses Ikuti Pelatihan IKMBK dan KTI di Makassar

26 Jul 2024
120 Peserta Pelatihan Sukses Ikuti Pelatihan IKMBK dan KTI di Makassar
Kaban Suyitno pada kegiatan Pelatihan IKMBK dan KTI yang diselenggarakan BDK Makassar melalui zoom meeting, Kamis (25/7/2024).

Makassar (Balitbang Diklat)---Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar sukses dalam menyelenggarakan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKMBK) yang terdiri dari Angkatan 1 Kabupaten Pinrang, Angkatan 2 Kabupaten Gowa, dan Angkatan 3 Kabupaten Maros serta pelatihan Karya Tulis Ilmiah.

 

Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama Suyitno yang menutup acara tersebut mengatakan bahwa implementasi IKMBK saat ini dilakukan secara masif, karena merupakan kurikulum yang dianggap sebagai sesuatu yg baik dan dapat memberikan inovasi kepada semua peserta didik. 

 

“Selain melibatkan komunitas, keterlibatan pengawas dalam menyosialisasikan pelaksanaan IKMBK, serta melibatkan stakeholder lainnya juga sangat membantu,” ujar Suyitno melalui zoom meeting di Makassar, Kamis (25/7/2024).

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BDK Makassar Sukmah dalam laporannya mengatakan peserta pelatihan IKMBK ini berasal dari berbagai daerah di wilayah kerja, seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

 

“Pelatihan ini diikuti sebanyak 120 ASN dan Non ASN Kementerian Agama se-wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Makassar, dan pelaksanaannya berjalan dengan lancar sampai pada penutupan ini,” ucapnya.

 

Para peserta yang mengikuti pelatihan IKBMK dan KTI memperoleh predikat memuaskan dengan kategori kompeten. Tiga peserta mendapat peringkat terbaik pada pelatihan KTI yaitu Jihan Aspia Hamidadari Kemenag Kabupaten Buton Utara, Andi Fitri Nurhidayat dari Kemenag Kabupaten Mamuju, dan M. Ali Hafid R dari Kemenag Kota Parepare. (Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI