7 BDK Terima Sertifikat Akreditasi

14 Des 2022
7 BDK Terima Sertifikat Akreditasi

Ciputat (Balitbang Diklat)---Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama menyerahkan sertifikat akreditasi kepada 7 Balai Diklat Keagamaan (BDK) di kampus Pusdiklat Ciputat, Selasa (13/12). Penyerahan sertifikat dilakukan langsung oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat (Kaban), Prof. Suyitno, didampingi Kepala Pusdiklat Teknis, Mastuki.

Ketujuh BDK yang menerima sertifikat akreditasi itu adalah BDK Medan, BDK Palembang, BDK Padang, BDK Denpasar, BDK Banjarmasin, BDK Ambon, dan BDK Manado.

Kaban Suyitno menyampaikan selamat kepada ketujuh BDK yang menerima sertifikat akreditasi. Kaban juga berharap agar semua BDK terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu layanan pelatihan.

“Selamat kepada 7 BDK yang telah menerima sertifikat akreditasi pelatihan. Sertifikat akreditasi ini adalah bukti layanan kualitas penyelenggaraan pelatihan yang dilakukan oleh BDK. Nilainya sesuai dengan yang dilakukan,” tuturnya.

Penyerahan sertifikat akreditasi ini merupakan rangkaian panjang dari proses akreditasi, sebagaimana diatur dalam Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 13 Tahun 2020 tentang Akreditasi, bahwa akreditasi harus melewati beberapa tahapan.

Ada 6 hal yang dinilai dalam akreditasi ini, yaitu perencanaan program pelatihan; penyelenggaraan pelatihan; evaluasi pelatihan; hasil penyelenggaraan pelatihan; pembiayaan pelatihan; dan sarana pendukung pelatihan. (beta/sri/bas)

   

 

Penulis: Beta
Editor: Sri Hendriani/Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI