Ahlan wa sahlan Grand Syekh Al Azhar

9 Jul 2024
Ahlan wa sahlan Grand Syekh Al Azhar
Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Suyitno menyambut kedatangan Grand Syekh Al Azhar Imam Akbar Ahmed Al Tayeb di Indonesia, Senin (8/7/2024).

Tangerang (Balitbang Diklat)--- Kedatangan Grand Syekh Al Azhar Imam Akbar Ahmed Al Tayeb disambut hangat oleh berbagai tokoh penting di Indonesia, termasuk Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas dan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Suyitno. Kunjungan tersebut berlangsung pada 8-11 Juli 2024, dipandang sebagai momen penting dalam memperkuat hubungan internasional serta memperdalam pemahaman tentang moderasi beragama.

 

Menag Yaqut ungkapkan bahwa kedatangan Ketua Majelis Hukama Muslimin (MHM) ini adalah momen yang sangat berharga. “Kunjungan ini memberikan inspirasi besar terutama dalam berbangsa dan beragama” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas di VIP Room Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (8/7/2024).

 

Bersamaan dengan itu, Kaban Suyitno melihat bahwa kunjungan tersebut menjadi sebuah momentum yang relevan dengan program moderasi beragama. "Selain menjadi momen yang bersejarah, kami berharap lawatan ini dapat memperkuat kerja sama dan dialog antaragama yang harmonis," ucapnya.

 

Grand Syekh Al-Azhar selama berada di Indonesia akan bertemu dengan Presiden RI di Istana Negara dan memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain itu, beliau akan mengadakan diskusi bersama para tokoh lintas agama dan organisasi keagamaan seperti PBNU, PP Muhammadiyah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Pusat Studi Al-Qur’an.

 

Menteri Agama (1998) M. Quraish Shihab, Plt Dirjen Pendidikan Islam Abu Rokhmad, Staf Khusus Menteri Agama Abdul Rochman, dan Wibowo Prasetyo, serta Duta Besar Mesir HE Yaser Asheemy dan beberapa tokoh Mesir lainnya seperti Sahar Nasr dan Nahla al-Shaedi juga hadir dalam penyambutan tersebut.

 

(Ilda/diad/Sr)

Penulis: Zakiatu Husnil Fuada
Sumber: Kontributor
Editor: Dewi Indah Ayu/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI