Balitbang Diklat Susun Outlook 2023

5 Jan 2023
Balitbang Diklat Susun Outlook 2023

Jakarta (Balitbang Diklat)---Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kemenag Prof. Suyitno memimpin  Focus Group Discussion (FGD), persiapan rapat kerja nasional (Rakernas) Kementerian Agama tahun 2023. FGD berlangsung di Gedung Kemenag Jl. M.H. Thamrin No. 6 Jakarta.

Rapat yang dihadiri para Staf Khusus Menag, Staf Ahli Menag, juru bicara Menag dan para eselon II di lingkungan Balitbang Diklat merumuskan outlook program Kementerian Agama tahun 2023.

Rumusan outlook 2023 yang disusun pada awal tahun menjadi instrumen untuk melihat berbagai program Balitbang Diklat yang sejalan dengan 7 Program Prioritas Kementerian Agama. “Template yang dirumuskan bisa menjadi role model untuk unit eselon 1 lainnya,” kata Kaban di Jakarta Kamis (05/01/2023).

Menurut Kaban, konsep yang dirumuskan untuk formulasi outlook 2023 akan berkaitan dengan tahun politik yang sering ditumpangi berbagai isu agama. Hal ini tergambar pada semua program di masing-masing unit eselon 1 lainnya, termasuk Balitbang Diklat.

“Kami berharap Balitbang Diklat bisa menjadi role model berbagai perumusan program. Selanjutnya, rumusan-rumusannya ini akan menjadi baseline bagi unit lainnya,” ujar Kaban.

“Balitbang Diklat bisa menjadi miniaturnya berbagai tugas dan fungsi dari masing-masing unit eselon 1 lainnya,” tandasnya.

Barjah/diad

Penulis: Barjah
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI