Balitbang Diklat Terima Kunjungan Delegasi Ethnic and Religious Affairs Commission of Guangxi Zhuang Autonomous Region

16 Okt 2019
Balitbang Diklat Terima Kunjungan Delegasi Ethnic and Religious Affairs Commission of Guangxi Zhuang Autonomous Region

Jakarta (16 Oktober 2019). Badan Litbang dan Diklat (Balitbang Diklat) Kementerian Agama menerima kunjungan delegasi Ethnic and Religious Affairs Commission of Guangxi Zhuang Autonomous Region (GERAC) Cina di Lt. 2 Gedung Kementerian Agama Jl. MH. Thamrin No. 6 Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Kedatangan delegasi ini dalam rangka memperkuat hubungan kerja sama antara Guangxi dan Indonesia. Juga merupakan peluang baik untuk mempromosikan pertukaran budaya etnik dan keagamaan serta mempererat silaturahim antara Guangxi Ethnic and Religious Affairs Commission dan Kementerian Agama RI.

Kunjungan delegasi ini amat penting sebagai wahana tukar pikiran antara Guangxi dan Indonesia terkait kondisi keagamaan dan bagaimana menangani aliran atau paham keagamaan yang berkembang di masyarakat.

Dalam sambutannya, mewakili Kepala Badan Litbang dan Diklat, Kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Muharam Marzuki mengucapkan terima kasih atas kedatangan delegasi dan dengan senang hati menerima kedatangan mereka. Kunjungan ini, kata Muharam, dapat ditindak lanjuti dengan MoU penelitian di bidang keagamaan.

Dalam kesempatan ini, Muharam menegaskan untuk membangun harmoni dan menjaga persatuan rumusnya setiap orang harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini diikuti pejabat eselon II, III, dan sejumlah peneliti di lingkungan Badan Litbang dan Diklat. (bas/ar/bas)

 

 

 

 

 

 

 

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI