Balitbang Diklat Tingkatkan Jaminan Mutu dan Integritas NPASN di Mataram, Ini Jadwalnya

16 Feb 2023
Balitbang Diklat Tingkatkan Jaminan Mutu dan Integritas NPASN di Mataram, Ini Jadwalnya

Mataram (Balitbang Diklat)---Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama akan menggelar kegiatan Peningkatan Kualitas Layanan Umum dan Rumah Tangga Tahun Anggaran 2023. Agenda bertema Membangun Budaya Kerja NPASN dalam Meningkatkan Jaminan Mutu dan Integritas ini digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Bagian Umum dan Perpustakaan Hj Puji Kusbandari mengatakan, kegiatan yang dijadwalkan tiga hari, Kamis-Sabtu, 16-18 Februari 2023, ini akan diikuti para pegawai di lingkungan Sekretariat Balitbang Diklat dan seluruh Non Pegawai Aparatur Sipil Negara (NPASN).

“Total peserta 158 orang, termasuk undangan dari beberapa instansi di sana,” kata Puji sembari menunjukkan roundown acara.

Pada hari pertama, Kamis 16 Februari 2023, pukul 15.30 sampai 17.30 WITA terdapat dua agenda. Pertama, di ruang 1 untuk kelas Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CP3K) yaitu bimbingan CAT Managerial oleh Tim Akses Education Center yang dimoderatori Ahmad Machasin.

Sementara di ruang 2 untuk kelas Non P3K diberikan materi bertema Strategi Meningkatkan Jaminan Mutu dan Integritas NPASN oleh utusan dari Biro Kepegawaian Setjen Kemenag yang dimoderatori Rini Purwanti.

Pada pukul 19.30 - 20.30 WITA pembukaan kegiatan didahului laporan panitia oleh Sekretaris Badan (Sesban) Litbang Diklat Muharam Marzuki. Dilanjutkan pembukaan dan pengarahan oleh Kepala Badan (Kaban) Litbang Diklat Prof. Amien Suyitno dilanjutkan penutup dan doa.

Kemudian pada pukul 20.30 - 22.00 WITA Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag H Nurudin Sulaiman didaulat menyampaikan pidato bertema Membangun Budaya Kerja untuk Meningkatkan Mutu dan Integritas NPASN yang dimoderatori Koordinator OKH Sekretariat Ahmad Fachrudin.

Pada hari kedua, Jumat 17 Februari 2023, sejak pagi pukul 08.00 – 16.00 WITA kegiatannya adalah Mancakrida yang dipersiapkan oleh tim dan didampingi panitia kegiatan.

Setelah mancakrida usai, pada pukul 19.30 - 22.00 WITA acara dilanjutkan bimbingan CAT Sosiokultural oleh Tim Akses Education Center dimoderatori oleh Koordinator Perpustakaan Hariyah. Sementara di kelas 2 ada kegiatan Hospitality yang diisi oleh tim dan dimoderatori oleh perencana Willa Widdharari.

Pada hari ketiga, Sabtu 18 Februari 2023 pukul 08.00 - 10.00 WITA pendalaman materi CAT oleh Tim Akses Education Center yang dimoderatori oleh Hastuti Sari Budiningsih. Sementara di kelas 2 ada materi tentang Peran NPASN di Badan Moderasi Beragama dan Pengembangan Sumber Daya Manusia oleh tim OKH yang dimoderatori oleh Baihaqi Muchtar.

Berikutnya pada pukul 10.00 – 11.00 WITA Kabag Umum dan Perpustakaan Puji Kusbandari akan memimpin Evaluasi dan Penutupan.

Kegiatan yang dijadwalkan tiga hari, Kamis-Sabtu, 16-18 Februari 2023, ini digelar di Golden Palace Hotel Lombok Jl Sriwijaya No 38 Sapta Marga, Kec Cakranegara, Kota Mataram, NTB. (Ova/diad)

Penulis: Mustofa Asrori
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI