Berkomitmen Pada Layanan Umat, Kemenag Menggelar Kaleidoskop Capaian Kinerja Tahun 2022

30 Des 2022
Berkomitmen Pada Layanan Umat, Kemenag Menggelar Kaleidoskop Capaian Kinerja Tahun 2022
Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Prof. Suyitno (foto: Romadanyl Biro HDI)

Jakarta (Balitbang Diklat)---Berlandaskan pada komitmen Kemenag untuk meneguhkan dan mengedepankan layanan umat, rangkaian acara Kaleidoskop Capaian Kinerja Kementerian Agama 2022 ini digelar.

Kepala Badan Litbang dan Diklat (Kaban) Prof. Suyitno menyampaikan hal tersebut mengawali laporannya pada gelaran yang diselenggarakan Badan Litbang dan Diklat Kemenag ini.

Menurut Kaban, Ekspos dan Kaleidoskop Capaian Kinerja Kementerian Agama 2022 bertujuan untuk menyajikan hasil kinerja seluruh unit Eselon I selama setahun. “Kami berharap dengan kegiatan ini, publik akan mengetahui berbagai karya dan program yang telah dan tengah dilaksanakan Kemenag,” ujarnya di Jakarta, Jumat (30/12/2022).

“Kami juga ingin masyarakat dapat merasakan kehadiran negara dalam melayani umat, melalui Kementerian Agama,” lanjut Kaban.

Dua acara yang saling berkelindan, kata Kaban, diharapkan dapat memberikan gambaran capaian kerja yang bisa dilihat dan dikunjungi langsung. “Siang tadi telah dilaksanakan Ekspose Produk Kemenag, sementar malam ini adalah ekspose dari seluruh program kerja unit Eselon I selama periode Januari hingga Desember 2022,” tutur pria kelahiran Tulungagung ini.

“Selain itu, kami juga memberikan penekanan pada 7 Program Prioritas Kementerian Agama sesuai arahan Menag yang saat ini masih dan terus akan dilaksanakan,” katanya.

Kaban juga mengajak seluruh peserta untuk bersyukur atas rangkaian kinerja Kemenag yang mendapatkan rekognisi dari berbagai kementerian/lembaga, termasuk dari beberapa NGO, bahkan dari media mainstream.

Di penghujung tahun 2022, saatnya Kemenag memamerkan dan menunjukan kepada publik atas kehadirannya. Negara hadir melalui transformasi layanan umat yang dibuktikan dengan adanya berbagai program terobosan (breakthrough), penghargaan dari Kementerian PANRB, lembaga, serta media.

“Izinkan kami menyampaikan prestasi tersebut melalui Kaleidoskop Capaian Kinerja Kementerian Agama Tahun 2022. Selain itu, terdapat pula testimoni dari salah satu penerima manfaat produk Kemenag, yakni pengguna Al-Qur’an Bahasa Isyarat,” ujarnya.

Tampak hadir, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi, para pejabat eselon I dan II Kemenag, Kakanwil, Rektor PTKIN, Staf Ahli, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menag, serta keluarga besar ASN Kemenag. Giat ini juga dimeriahkan kehadiran seniman dan budayawan nasional Sujiwo Tejo.

Diad/AR

Penulis: Dewindah
Editor: Rahmatillah Amin
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI