Bersyukur: Penyerapan Meningkat, Anggaran Meningkat

6 Feb 2015
Bersyukur: Penyerapan Meningkat, Anggaran Meningkat

Ciputat (6 Februari 2015) Kepala Badan Litbang dan Diklat (Kabalitbangdiklat), Abd. Rahman Mas’ud, merasa bersyukur atas meningkatnya penyerapan tahun lalu yang berdampak pada peningkatan anggaran tahun ini. Pernyataan disampaikan Kamis (5/2) saat membuka kegiatan “Pendalaman RKA-KL Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Tahun Anggaran 2015” di Aula Pusdiklat Tenaga Administrasi, Ciputat.

Pada kesempatan ini Kabalitbangdiklat berpesan agar seluruh unsur di lingkungan Badan Litbang dan Diklat (Balitbangdiklat) bekerja dengan semangat dan sesuai aturan. “Semangat dan tata kerja kita harus disesuikan dengan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama. Kita harus dapat bekerja dengan JITU (Jujur, Ikhlas, Teliti, Ulet),” ujarnya.

Kegiatan Pendalaman RKA-KL merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Sekretariat Balitbangdiklat. Hadir dalam kegiatan ini seluruh pimpinan unit eselon II Pusat dan UPT di lingkungan Balitbangdiklat. Kegiatan bertujuan untuk menjaga kualitas pelaksanaan program dan kegiatan.

Kabalitbangdiklat pada kegiatan ini mengutip pepatah yang dapat memotivasi, terutama dalam melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. “Be ashamed to die until you have won some victory for humanity, malulah untuk meninggal hingga kita bisa memenangkan sesuatu untuk kepentingan kemanusiaan” ujarnya.

Pesan yang terkandung dalam pepatah diharapkan dapat memotivasi seluruh pegawai. Sehingga keberadaan Balitbangdiklat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. “Image dan performance Badan Litbang dan Diklat harus memberi manfaat tidak hanya bagi Kementerian Agama, tetapi juga memberi manfaat terhadap kemanusiaan secara umum“ harapnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan ini, Kabalitbangdiklatmenghimbau kepada seluruh peserta untuk teliti menelaah dan memperbaiki Rencana Kerja dan Anggaran 2015.

“Wajib atas kalian untuk mengikuti jalan petunjuk (kebenaran) meskipun sedikit orang yang menempuhnya, dan jauhilah jalan kesesatan, meskipun banyak orang-orang yang

Binasa,” ungkapnya pada akhir sambutan.

 

diad/viks/ags

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI