Conference Xtra 2024: Membangun Bangsa Melalui Inovasi dan Kompetensi

14 Agt 2024
Conference Xtra 2024: Membangun Bangsa Melalui Inovasi dan Kompetensi
Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Muhammad Taufiq memberikan sambutan pada acara Conference Xtra di Surabaya, Selasa, (13/8/2024).

Surabaya (Balitbang Diklat)--- Acara bergengsi Conference and Expose  on Training (Conference Xtra) yang dihadiri para Widyaiswara (WI) resmi dibuka pada Selasa, 13 Agustus 2024. Muhammad Taufiq Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dengan penuh semangat memulai perhelatan ini dan memberikan arahan inspiratif.

 

Dalam sambutannya, Taufiq mengungkapkan kebanggaannya terhadap acara tersebut. "Acara ini luar biasa dan merupakan ajang yang sangat berharga bagi para pejuang kompetensi di Indonesia, khususnya di Kementerian Agama," ujarnya pada acara Conference Xtra, Selasa, (14/08/2024).

 

Taufiq menekankan betapa pentingnya acara seperti Conference Xtra sebagai platform untuk mempertemukan para profesional, membahas isu-isu krusial, serta berbagi pengalaman dalam pengembangan kompetensi dan pelatihan.

 

Suyitno selaku Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan sekaligus wadah bagi para Widyaiswara (WI) untuk menyampaikan gagasan dan pemikirannya dalam bentuk artikel.

 

Lebih lanjut, Taufiq memberikan apresiasi yang tinggi kepada pegawai Badan Litbang dan Diklat yang telah bekerja keras. "Acara ini mengesankan karena memperlihatkan peran penting para widyaiswara dan analis kebijakan dalam meningkatkan kinerja organisasi dan kesejahteraan," ucapnya dengan nada penuh apresiasi. 

 

Ia juga mendorong agar acara serupa terus diadakan dengan kapasitas yang lebih besar di masa mendatang guna menjangkau lebih banyak pihak yang berkomitmen pada pengembangan kompetensi di Indonesia.

 

Selain itu, Taufiq juga menegaskan bahwa ilmu pengetahuan dan inovasi adalah kunci untuk membangun bangsa. “Kunci untuk membangun Indonesia adalah ilmu, sehingga kita harus mampu untuk terus berinovasi dan memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik,” ujarnya.

 

Ia menambahkan bahwa saat ini peradaban dunia tidak lagi digerakkan oleh kapitalisme semata, melainkan oleh talenta-talenta berkualitas yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat dan negara.

 

Acara Conference Xtra bukan hanya sekadar konferensi, tetapi juga menjadi forum yang memberikan motivasi bagi para peserta untuk terus berkontribusi dalam pengembangan kompetensi. Taufiq berharap agar setiap peserta dapat mengambil manfaat maksimal dari acara ini dan menerapkan ilmu yang diperoleh untuk kemajuan institusi serta negara.

 

Dengan suksesnya pembukaan Conference Xtra ini, diharapkan menjadi momentum berharga bagi seluruh peserta untuk terus bergerak maju dan menciptakan inovasi yang signifikan dalam dunia pelatihan dan pengembangan kompetensi di Indonesia. (Natasya Lawrencia/bas/sri)

   

 

Penulis: Natasya Lawrencia
Sumber: Natasya Lawrencia
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI