Dibutuhkan Pemimpin yang Kompetitif dan Berintegritas

28 Jul 2015
Dibutuhkan Pemimpin yang Kompetitif dan Berintegritas

(Jakarta, 27 Juli 2015). Bertempat di Kampus Pusdiklat, Ciputat, Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama (Kabalitbangdiklat), Abd. Rahman Mas’ud membuka secara resmi Diklat Kepemimpinan Tingkat (Diklatpim) III Angkatan XLV,  Senin (27 Juli 2015). Pembukaan dihadiri oleh Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Mahsusi.  

 

Beliau juga menegaskan pentingnya mereformasi beberapa area tersebut, diantaranya adalah tata laksana, SDM aparatur, akuntabilitas, mindset, dan culture set.  Kabalitbangdiklat juga menekankan pentingnya menjabarkan visi dan misi ke dalam program yang lebih detil. “Pelaksanaan program akan bertumpu pada pemangku jabatan eselon III, karena memang eselon III merupakan jabatan yang strategis,” ujarnya.

 

Diklatpim III Angkatan XLV dilaksanakan menggunakan diklatpim pola baru yang terdiri dari lima tahap on and off campus. “Mudah-mudahan pelaksanaan Diklatpim III Angkatan XLV pola baru ini dapat mewujudkan pemimpin perubahan yang kompetitif dan berintegritas, mendukung kebijakan pencapaian World Class Bureaucracy  tahun 2025,” harap Kabalitbangdiklat. []

 

nmk/viks/rin/ags

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI