Kaban: Isi Kemerdekaan dengan Kerja Nyata

17 Agt 2020
Kaban: Isi Kemerdekaan dengan Kerja Nyata

Jakarta (17 Agustus 2020). Kemerdekaan bukan sekedar kebebasan, melainkan sebuah keindahan. Suatu berkat yang diberikan Tuhan kepada setiap umat manusia.

Demikian pesan kemerdekaan yang disampaikan Kepala Badan Litbang dan Diklat (Kaban) Achmad Gunaryo selepas melaksanakan Upacara HUT Republik Indonesia Ke-75 yang diselenggarakan secara virtual, Senin (17/08).

“Tuhan menganugerahkan kemerdekaan kepada kita dengan memberikan kesempatan untuk menikmati sebuah keindahan. Keindahan untuk mencintai dan dicintai, keindahan untuk mengenal keadilan, keindahan untuk mendapat pekerjaan, dan banyak lainnya. Keindahan inilah yang harus disyukuri,” ujar Kaban Gunaryo.

Menurut Kaban, bentuk rasa syukur bukan sekedar melalui ucapan, melainkan lebih penting dengan perbuatan.

“Melaksanakan setiap profesi dengan baik merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas keindahan yang diberikan Tuhan. Misalnya, seorang pejabat yang melaksanakan jabatan dengan penuh integritas, tanggung jawab, profesional, inovatif, dan menjadi teladan. Ini wujud rasa syukur terhadap amanah jabatan yang diberikan,” ungkapnya.

Terakhir, Kaban berpesan agar makna kemerdekaan diisi dengan kerja nyata sesuai tugas dan fungsi masing-masing. “Kemerdekaan artinya kita bisa menikmati seluruh keindahan yang diberikan Tuhan. Wujudkan nikmat atas keindahan itu dengan kerja nyata yang sesuai tugas dan fungsi. Bekerja sebaik-baiknya dan penuh prestasi,” tandasnya.[]

diad/diad

 

 

Penulis: Dewindah
Sumber: Lia Damayanti
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI