Kapus : Capacity Building Meningkatkan Kualitas Kinerja

30 Agt 2019
Kapus : Capacity Building Meningkatkan Kualitas Kinerja

Lampung (29 Agustus 2019). Capacity Building merupakan sarana edukasi melalui aktivitas-aktivitas yang menarik. Melalui program ini peserta juga bisa mengeksplorasi alam dan berinteraksi dengan teman-temannya, dengan lebih akrab serta bersosialisasi terhadap lingkungan yang baru.

Hal tersebut disampaikan Kapusdiklat Tenaga Administrasi Saeroji pada cara pembukaan Peningkatan Kualitas Kinerja Tenaga Kediklatan (Capacity Building). Kegiatan mengusung tema “Peningkatan Lembaga Kediklatan Berbasis Teknologi Informasi” berlangsung pada tanggal 28-30 Agustus 2019 di Hotel Horison, Lampung.

Dalam sambutannya Saeroji mengucapkan apresiasi kepada Kabag Tata Usaha Wawan Ridwan dan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. “Jadikan capacity building ini untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan diantara kita,” ujar Kapus di Lampung, Rabu (28/08).

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas kinerja kita, semoga setelah kembalinya dari sini kita kembali fresh dan dapat melaksanakan tugas kita masing-masing dengan lebih baik lagi,” tutur Saeroji.

Sementara dalam laporannya, Kabag TU mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai.

“Untuk meningkatkan kinerja pegawai, khususnya terkait dengan  perilaku maka dirasa perlu tersedianya suatu program pelatihan yang terpadu, sistematik, dan tepat. Program ini tentu saja perlu diimplementasikan secara bersama-sama. Salah satu upaya yang dapat ditempuh adalah melalui program Capacity Building (CB),” ujar Wawan Ridwan.

Peserta kegiatan berjumlah 84 orang yang terdiri dari Pusdiklat Tenaga Administrasi, Pusdiklat Tenaga Teknis dan Keagamaan, Sekretariat Jenderal, Badan Litbang dan Diklat, Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, dan Kanwil Kementerian Agama Prov. Lampung.

Hadir juga dalam kesempatan ini pejabat eselon tiga dan empat Pusdiklat Tenaga Administrasi dan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Lektur Keagamaan, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi Bahari dan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Lampung Wasril Purnawan. []

RS/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI