Kemenag Jalin Kerja Sama dengan Sae Kyung University Korea Selatan untuk Tingkatkan Kompetensi Widyaiswara

2 Jul 2024
Kemenag Jalin Kerja Sama dengan Sae Kyung University  Korea Selatan untuk Tingkatkan Kompetensi Widyaiswara
Kementerian Agama melalui Badan Litbang dan Diklat menjalin kerja sama dengan Sae Kyung University Seoul Korea Selatan untuk meningkatkan mutu widyaiswara di Seoul, Selasa (2/7/2024).

Seoul (Balitbang Diklat)---Kementerian Agama melalui Badan Litbang dan Diklat menjalin kerja sama dengan Sae Kyung University Seoul Korea Selatan untuk meningkatkan mutu widyaiswara. Kepala Badan Litbang dan Diklat Suyitno mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat.

 

 “Ini adalah kerja sama pertama, dan saya berharap bisa diteruskan,” harapnya.

 

Perjanjian kerja sama ini menyangkut pengiriman widyaiswara dan tenaga penyelenggara pelatihan untuk belajar di Sae Kyung University. “Pada tahap pertama ini, akan dikirim 15 orang berasal dari widyaiswara dari Pusdiklat dan Balai Diklat Keagamaan. Saya berharap mereka yang akan belajar di sini bahagia dan bisa menikmatinya,  bisa mengikuti short course di Korea Selatan ini dengan senang,” jelasnya.

 

Suyitno mengungkapkan, 15 orang widyaiswara yang dikirim ini akan mempelajari banyak hal, terutama pengetahuan tentang AI (Artificial Intellegenci). “Saya minta bisa mempelajari banyak hal yang akan disediakan pihak Sae Kyung University, terutama AI,” pintanya.

 

Suyitno menambahkan, short course ini penting karena akan berdampak pada pengembangan kompetensi bagi widyaiswara, juga bagi Kementerian Agama.

 

Sementara President Sae Kyung University Shim Yoon Sook mengungkapkan agar perjanjian kerja sama ini tidak hanya berlangsung kali ini saja, tapi juga bisa berlanjut di masa-masa akan datang.

 

“Setelah pengiriman peserta tahap pertama ini, kami berharap ada tahap-tahap selanjutnya yang akan dikirim untuk belajar di sini,” jelasnya.

 

Dokumen perjanjian kerja sama ditandatangani di Kampus Sae Kyung Univeraity pada 2 Juli 2024 oleh Kepala Badan Litbang dan dan Diklat Suyitno dan President Sae Kyung University Shim Yoon Sook. (beta/bas/sri)

   

 

Penulis: Muhtadin
Sumber: Muhtadin
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI