Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Kepala Badan Ingatkan Peneliti Untuk Tidak Disorientasi

Senin, 19 April 2010
Kategori : Berita
78 kali dibaca

Makassar, (15/4) –Temu Peneliti ke IX di lingkungan Kementerian Agama tahun ini digelar di Makassar, 12 – 15 April 2011. Acara tahunan ini dihadiri oleh para peneliti Badan Litbang dan Diklat serta perwakilan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan IAIN Imam Bonjol Padang.

Kepala Badan dalam sambutannya mengingatkan peneliti untuk tidak mengalami disorientasi dalam dunia riset. Beliau mengingatkan kembali misi kementerian agama terkait bidang kehidupan keagamaan. Pertama, meningkatkan pemahaman perilaku keagamaan yang moderat dan religius-radikalisme (perilaku keagamaan yang mengarah kepada kekerasan), liberalisme (penafsiran keagamaan yang berdasarkan kebebasan), dan lokalisme. Kedua, meningkatkan perilaku kegamaan yang berhubungan dengan perilaku sehari-hari. Ketiga, meningkatkan kompetensi tiap individu.

Sebanyak 30 makalah turut dipresentasikan dalam forum ini. Tema makalah beragam meliputi bidang kehidupan keagamaan, pendidikan agama dan keagamaan, serta lektur dan khazanah keagamaan. (RPS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP