Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

LAN: Orasi Ilmiah Balitbangdiklat Contoh Bagi Kementerian Lain

Kamis, 21 Juli 2011
Kategori : Berita
345 kali dibaca

Bandung, (21/7) – Balai Diklat Keagamaan Bandung (20/7) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Orasi Ilmiah Widyaiswara Utama Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. “Analisis Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Diklat Kepemimpinan Tingkat IV pada Balai Diklat Keagamaan Bandung” merupakan judul penelitian yang diusung oleh Promovendus, Drs. Subhan Sofhian, M.Pd.

Sambutan Lembaga Administrasi Negara yang diwakili oleh Kepala Direktorat Pembinaan Widyaiswara, Dr. Sukari, M.Pd mengatakan bahwa penyelenggaraan orasi ilmiah Badan Litbang dan Diklat dapat menjadi contoh bagi orasi ilmiah di kementerian lain. Ia sangat terharu dan bahkan hampir meneteskan air mata. Hal tersebut dikarenakan orasi ilmiah di Kementerian Agama mendapat apresiasi yang luar biasa dan sangat meriah dibanding kementerian lain.

Beliau juga berharap agar pembinaan widyaisara (WI) lebih ditingkatkan lagi kualitasnya oleh Balitbangdiklat sehigga mampu memberikan kontribusi maksimal bagi peningkatan kualitas aparatur negara.

Sementara itu, Kepala Badan selaku Ketua Sidang juga mengucapkan terimakasih atas penelitian yang telah dilakukan Saudara Subhan. Beliau berharap dan menunggu para WI berikutnya untuk mengikuti jejak dan prestasi yang telah diraih Saudara Subhan hari ini.

Kepala Badan menegaskan kembali inti dari visi Balitbangdiklat, yaitu menyediakan bahan kebijakan berbasis hasil riset dan peningkatan kualitas SDM di lingkungan Kemenag. Untuk point terakhir ini, hanya dapat terwujud melalui program dan penyelenggaraan diklat yang berkualitas oleh seluruh Balai diklat, Pusdiklat Tenaga Administrasi, dan Pusdiklat Tenaga Teknis Keagamaan. Inti dari orasi ilmiah adalah pemberdayaan resources kediklatan yang antara lain ditujukan untuk menjembatani gap antara SDM kediklatan pusat dan daerah. (RPS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP