Manfaatkan AI dan Sosial Media untuk Promosi Kegiatan

13 Feb 2024
Manfaatkan AI dan Sosial Media untuk Promosi Kegiatan
Sesban Arskal Salim pada kegiatan Pengenalan dan Pemanfaatan Teknologi Artificial Intellegence (AI) untuk Pengembangan Konten Sosial Media, yang diselenggarakan BLA Jakarta di Cawang, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)—Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Arskal Salim, menyoroti pentingnya pemanfaatan sosial media dan teknologi AI (Artificial Intellegence) untuk promosi. Hal ini dapat membangun strategi komunikasi dan publikasi yang efektif dalam menyampaikan kegiatan-kegiatan yang ada di Balitbang Diklat kepada publik. 

 

“Ini menjadi concern kita bersama. Pada waktu terdahulu, kita hanya fokus pada pelaksanaan kegiatan tanpa memperhatikan penyampaian kepada pihak luar atau public,” ungkapnya.

 

Sesban mengatakan hal tersebut pada kegiatan Pengenalan dan Pemanfaatan Teknologi Artificial Intellegence (AI) untuk Pengembangan Konten Sosial Media, yang diselenggarakan Balai Litbang Agama (BLA) Jakarta di Cawang, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

 

Menurut Sesban, dengan kemajuan AI yang luar biasa, penggunaan teknologi dalam pengembangan konten sosial media menjadi apresiasi tersendiri. “Sekarang bagaimana cara kita bisa memanfaatkannya dengan baik,” ujarnya. 

 

Lebih lanjut, Sesban menekankan bahwa pemanfaatan AI tidak hanya mempermudah pekerjaan, tetapi juga menghasilkan ide-ide baru dan menghemat waktu.

 

“Kemampuan untuk memanfaatkan AI dalam promosi kegiatan-kegiatan dapat membawa dampak yang luas, terutama dalam meningkatkan minat masyarakat terhadap sosial media dan memperkuat dampak dari program-program Kementerian Agama,” pungkas Sesban. (Ilda/bas/sri)

   

 

Penulis: Zakiatu Husnil Fuadah Harahap
Sumber: Zakiatu Husnil Fuadah Harahap
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI