Program Giveaway Perpustakaan Kemenag Disambut Antusias Warganet

16 Jan 2023
Program Giveaway Perpustakaan Kemenag Disambut Antusias Warganet
Subkoordinator Perpustakaan Kemenag RI, Hariyah Alkhanza, sedang memilih peserta giveaway melalui komputer di ruangannya di Lt 2 Gedung Kemenag Thamrin, Senin (16/1/2023).

Jakarta (Balitbang Diklat)--Perpustakaan Balitbang Diklat Kementerian Agama RI kembali menggelar giveaway bagi para followers (pengikut setia) di Instagram @perpuskemenagri. Pengumuman kegiatan yang diposting pada 6 Januari 2023 itu sontak dibanjiri ratusan like dan comment. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang telah digelar delapan kali sejak pandemi Covid-19.

Subkoordinator Perpustakaan Kemenag, Hariyah Alkhanza, mengatakan bahwa cara kerja giveaway adalah dengan memfollow Instagram @perpuskemenagri terlebih dahulu. Kemudian menyukai postingan ini dan membagikannya kembali.

“Setelah itu, menjawab di kolom komentar pada postingan ini dan menandai kelima temannya untuk periode giveaway dari tanggal 6 sampai dengan 14 Januari 2023,” kata Hariyah kepada balitbangdiklat.kemenag.go.id di Perpustakaan Lt 2 Gedung Kementerian Agama Jl. M.H. Thamrin No. 6 Jakarta, Senin (16/1/2023).

Ia mengatakan, total hadiah giveaway ini sebesar Rp500.000 untuk 10 pemenang. Dengan kata lain, satu orang pemenang mendapat Rp50.000 berupa pulsa yang akan dikirim setelah pengumuman.

“Kami sedang memilih peserta giveaway yang beruntung. Repot juga nih, soalnya komentar netizen yang ikut acara ini bagus-bagus. Apalagi yang ada pantunnya,” ungkap Hariyah.

“Tapi, kami memilih para pemenang hanya yang benar dalam menjawab. Bukan semata pantun atau komen memuji-muji admin,” sambung magister jebolan Universitas Indonesia ini.

Kegiatan giveaway yang sudah dilaksanakan enam kali sejak masa pandemi Covid-19 ini, lanjut dia, melibatkan ratusan warganet dari seluruh Indonesia. Total terdapat 878 likes yang menyukai postingan tersebut.

“Ada 518 yang memberi komentar postingan tersebut. Sementara yang mengikuti giveaway ini 324 warganet. Dari total itu, akan dipilih 10 nama dengan komen terbaik,” terangnya.

Pustakawan ahli madya ini mengaku bersyukur acara giveaway yang ia inisiasi bersama tim perpus disambut baik oleh para netizen, khususnya followers Instagram Perpustakaan Kementerian Agama yang berjumlah 5.588 followers.

Salah satu komentator yang menarik sekaligus menggetilik antara lain adalah sam_ruksam56. “Semoga jawabanku benar dan terpilih untuk menjadi salah satu pemenang!,” tulisnya.

Ia kemudian menuliskan sebuah pantun.

 

“Pergi berburu masuk hutan

Pulangnya bawa rusa lima

Buruan follow dan ikutan

Barangkali rezeki bersama

 

Buruan ikutan yuk! ajak pacar,

sahabat, teman, saudara, keluarga

bahkan tetangga sekalipun biar seru

meramekan giveaway ini!” tulisnya lagi.

Sementara akun @eddryan200 menyampaikan terima kasih banyak @perpuskemenagri sudah berbagi rezeki. “Pada giveaway kali ini izinkanlah saya menyelipkan dua buah pantun spesial,” ujarnya.

“Beli microphone baru dari Kenya

Sebelum dipake dites mic dulu 'tes tes 1 2 3 tes'

Terima kasih banyak untuk giveaway-nya

Semoga berkah dan semakin sukses,” tulisnya.

 

“Liburan ke Dubai minum jus durian

Diminum berdua bareng Bu Dian

Tulus dari sanubari ingin ku ucapkan

Semoga perpuskemenagri 2023 BUAHnyak kesuksesan,” sambung @eddryan200.

 

Ova/diad

Penulis: Mustofa Asrori
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI