Pustakawan Balitbangdiklat Kemenag Wakili Provinsi DKI Jakarta Ikut Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional

15 Agt 2018
Pustakawan Balitbangdiklat Kemenag Wakili Provinsi DKI Jakarta Ikut Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional

Jakarta (15 Agustus 2018). Bertempat di Oasis Amir Hotel, Jalan Senen Raya Kav. 135-137 Jakarta, Hariyah pustakawan Balitbangdiklat Kemenag mengikuti ajang Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2018. Hariyah mewakili Provinsi DKI Jakarta, setelah sebelumnya berhasil lolos seleksi yang telah berlangsung pada tanggal 4 s.d. 5 Juli 2018 di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi DKI Jakarta dan menjadi pustakawan terbaik tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Bersama pustakawan terbaik tingkat provinsi lainnya yang berjumlah 29 orang, Hariyah menjalani proses karantina sejak tanggal 13 s.d. 19 Agustus 2018. Kehadiran Hariyah pada ajang lomba ini, diharapkan dapat mengikuti lomba dengan baik mulai dari tes kognitif, wawancara, presentasi, diskusi, dan kegiatan lainnya yang sudah dirancang oleh panitia.

Kehadiran Hariyah mewakili Provinsi DKI Jakarta sekaligus mewakili Kementerian Agama, diharapkan membawa manfaat dan perubahan yang cukup berarti ke arah yang lebih baik terutama dalam dunia perpustakaan dan kepustakawanan.

Sebagai pustakawan, Hariyah adalah bagian yang diharapkan turut andil dalam mewujudkan program IFLA (International Federation of Library Associations and Institutions)  yaitu Libraries, Development, and the 2030 UN Agenda. Agenda yang dimaksud adalah tujuan pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’S) yang dicanangkan PBB sejak tahun 2015 dan direncanakan tercapai tahun 2030.

Perpustakaan Nasional sebagai penyelenggara kegiatan lomba ini, bertujuan melakukan pembinaan pustakawan. Ini sebagai apresiasi untuk mengembangkan kompetensi dan profesionalitas pustakawan Indonesia.

Maju terus Pustakawan dan Perpustakaan Indonesia. Salam Literasi.

(hariyah/bas/ar)

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI