Rektor UIN Jakarta: Impactful and Joyful Learning Jadi Inovasi Tantangan Pelatihan

14 Agt 2024
Rektor UIN Jakarta: Impactful and Joyful Learning Jadi Inovasi Tantangan Pelatihan
Rektor UIN Jakarta Prof. Asep Saepudin Jahar pada Conference Xtra di Surabaya, Selasa (14/8/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Rektor UIN Jakarta Prof. Asep Saepudin Jahar memberikan apresiasi yang tinggi untuk Conference and Expose on Training (Conference Xtra). Menurutnya ini adalah kegiatan menarik dan inovatif yang diselenggarakan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

 

“Kita memerlukan inovasi dan pengembangan terkait pembelajaran bagi para peserta didik, terutama bagi para widyaiswara di Kementerian Agama,” ungkapnya saat menghadiri pembukaan Conference and Expose on Training (Conference Xtra) di Surabaya, Selasa (13/8/2024).

 

Asep berharap, melalui kegiatan tersebut mampu mendorong penguatan kepada para widyaiswara sehingga insan di Kemenag terinspirasi untuk pengembangan pelatihan secara impactful and joyful learning. “Tentu saja hal ini sesuai tema yang diusung pada gelaran Conference Xtra,” katanya.

 

“Ke depan tantangan dalam dunia pembelajaran akan semakin berat, maka perlu disikapi dengan berbagai inovasi yang menarik,” imbuhnya.

 

Menyinggung soal ekspos yang digelar, Asep mengatakan bahwa pameran menjadi instrumen pembelajaran yang menarik. Maka ke depan perlu dikembangkan, sebab ini media yang menghubungkan antara pelatih dengan peserta pelatihan.

 

“Kita perlu terus berinovasi untuk menghadirkan media belajar yang impactful dan joyful bagi peserta pelatihan,” tandasnya.

 

(diad)

Penulis: Dewi Indah Ayu D.
Sumber: Kontributor
Editor: Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI