Sosialisasi Produk Kediklatan Tahun 2024: Upaya Peningkatan Kualitas Alumni

4 Jul 2024
Sosialisasi Produk Kediklatan Tahun 2024: Upaya Peningkatan Kualitas Alumni
Pembukaan kegiatan Sosialisasi Produk Kediklatan di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Produk kediklatan berperan penting dalam meningkatkan standar dan jaminan kualitas penyelenggaraan pelatihan. Pada gilirannya, upaya tersebut akan meningkatkan profesionalisme penyelenggara kediklatan melalui sistem kediklatan yang efektif.

 

Ketua Tim Kerja Produk dan Sistem Konten Pelatihan Farida Ishak menekankan urgensi produk kediklatan dalam menopang kualitas alumni. “Produk kediklatan dalam tata kelola ASN Corporate University dianggap sebagai elemen kunci dalam pengembangan ASN yang kompeten dan profesional,” ungkap Farida saat membuka Sosialisasi Produk Kediklatan di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

 

“Harapannya, hal tersebut dapat mendukung peningkatan kualitas layanan publik,” imbuhnya.

 

Menurut Farida, sosialisasi itu juga menjadi momen penting untuk menyampaikan masukan dan saran dari peserta. Tujuannya untuk memperkaya dan menyempurnakan pelaksanaan sosialisasi produk di masa mendatang.

 

“Penekanan diberikan pada pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif dari semua pihak untuk mencapai tujuan yang diharapkan,” katanya.

 

Secara keseluruhan, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pelatihan dan pengembangan profesionalisme ASN di masa mendatang.

 

“Dengan adanya strategi dan instrumen yang tepat, diharapkan produk kediklatan dapat menjadi pilar utama dalam menciptakan ASN yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” tandasnya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait jadwal pelaksanaan dan konsep acara sosialisasi produk. Para narasumber, termasuk perwakilan dari Biro Kepegawaian dan tim dari Pusdiklat Tenaga Administrasi, turut hadir untuk memberikan masukan berharga.

 

Diskusi tersebut menyoroti strategi produk kediklatan dalam standarisasi dan jaminan kualitas, serta pentingnya instrumen penggunaan produk dalam pelaksanaan kediklatan.

(Halimah/diad)

Penulis: Halimah Dwi
Sumber: Pusdiklat Administrasi
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI