Turut Meriahkan Satu Abad Nahdlatul Ulama Balitbang dan Diklat Kemenag Buka Stand Pameran

8 Feb 2023
Turut Meriahkan Satu Abad Nahdlatul Ulama Balitbang dan Diklat Kemenag Buka Stand Pameran

Sidoarjo (Balitbang Diklat)---Badan Penelitian dan Pendidikan (Balitbang) Kementerian Agama RI membuka stan pameran produk-produk unggulan untuk memeriahkan resepsi satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Pameran dengan tajuk  'Kementerian Agama Hadir untuk Masyarakat Difabel' dibuka pada 5-7 Februari 2023.

Beberapa produk yang dipamerkan antara lain Buku Moderasi Beragama, Mushaf Al-Qur'an Braille, Mushaf Al-Qur'an dalam Bahasa Isyarat, buku-buku hasil penelitian dari Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, Puslitbang Pendidikan dan Keagamaan, Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi.

Juru bicara Menteri Agama Anna Hasbi yang sempat mengunjungi stan pameran merasa senang dengan keterlibatan Balitbang di perhelatan besar ini. Menurut Anna, produk-produk buku hasil kajian Balitbang dinilainya penting diketahui masyarakat luas, khususnya, kajian moderasi beragama yang menjadi arus utama pemerintah.

"Buku Tafsir Tematik Moderasi Beragama seperti ini penting diketahui masyarakat. Saya pribadi, menjadikan buku ini sebagai salah satu referensi utama dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar moderasi Beragama," ungkap Anna.

Dalam kesempatan yang sama, staf ahli Menteri Agama, Prof. Abu Rokhmat juga memberikan apresiasi kepada Balitbang atas keberpihakannya kepada penyandang disabilitas melalui produk-produk kajiannya.

"Mushaf Al-Qur'an Braille dan Mushaf Al-Qur'an Bahasa Isyarat adalah wujud nyata kepedulian Kementerian Agama kepada semua kalangan. Saya mengapresiasi produk Balitbang ini," kata Abu Rokhmat.

Selama perhelatan, stan pmeran Balitbang terlihat cukup ramai pengunjung. Selain penyampaian edukasi kelitbangan oleh petugas, di sana juga dibagikan mushaf Al-Qur'an, buku-buku hasil kajian, serta suvenir menarik lainnya secara gratis bagi pengunjung yang mengikuti kuis interaktif.

Syaifuddin/Bagus Purnomo/diad

Penulis: Syaifuddin/Bagus Purnomo
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI