Minggu, 23 November, 2014

Kabadan: Rakor sebagai 'Self Evaluation'

Jakarta, (29/6) – Bertempat di Jakarta, Balitbangdiklat Kemenag menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran Semester I dan Strategi Pencapaian Target Semester II Tahun 2011 serta Proyeksi Penyiapan Program Tahun 2012. Rakor dihadiri para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Balitbangdiklat dan berlangsung selama empat hari (28/6-1/7).

Dalam position papernya pada acara pembukaan, Kepala Badan berharap Rakor bisa menjadi self evaluation. Harapan ini bermakna bahwa setiap unit eselon II dan UPT dapat mengevaluasi kinerja masing-masing mengacu pada target capaian semester I dan memiliki proyeksi yang lebih progresif di semester II.

Beberapa pencapaian yang menggembirakan pada semester I yaitu dari segi penyerapan anggaran yang rata-rata mencapai 40%, serta jumlah anggaran yang memadai untuk kegiatan penelitian dan pengembangan serta kediklatan. Ditekankan pula, anggaran yang mencukupi (untuk kegiatan dalam DIPA -red), jangan sampai mengorbankan tugas rutin yang sudah merupakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Di bidang kelitbangan, Kepala Badan berharap semakin meningkatnya penggunaan hasil penelitian dan pengembangan oleh para pemangku kepentingan (policy maker) sesuai dengan Renstra Badan Litbang dan Diklat 2010-2014. (RPS)