Anda Lolos Administrasi? Sebelum Ikuti SKD, Simak Penjelasan Sekjen Kemenag

24 Okt 2018
Anda Lolos Administrasi? Sebelum Ikuti SKD, Simak Penjelasan Sekjen Kemenag

Sebanyak 217.251 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama dinyatakan lolos tahapan seleksi administrasi. Jumlah pelamar secara keseluruhan capai lebih dari 250.000 orang. “Mereka yang lolos administrasi selanjutnya berhak ikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” tegas Sekjen Kemenag Nur Kholis Setiawan di Jakarta, Selasa (23/10).

 

Seperti yang tertuang dalam Pengumuman Nomor P-34209/SJ/B.II.2/Kp.00.1/10/2018, Nur Kholis juga menyampaikan, pelamar yang namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). “Mereka yang TMS tidak berhak ikuti SKD, alasannya dapat dilihat pada akun SSCN masing-masing,” urai Nur Kholis yang juga Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenag. 

 

Kepada para peserta yang lolos, Sekjen meminta agar segera mencetak kartu peserta ujian. “Silakan cetak melalui web sscn.bkn.go.id menggunakan akun masing-masing mulai 24 Oktober hingga 27 Oktober 2018,” terangnya. Sementara untuk jadwal, waktu dan tempat seleksi akan diumumkan melalui website kemenag.go.id. “Para peserta dimohon selalu memantau web Kemenag RI,” imbuh mantan Irjen Kemenag itu.

 

Sekjen juga ingatkan, para peserta yang tidak hadir atau tidak mampu mengikuti SKD dengan alasan apapun maka dinyatakan gugur. “Kami juga tegaskan agar pelamar tidak mempercayai oknum yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan imbalan uang  atau dalam bentuk apapun,” pungkasnya. []

 

diad/diad

 

 
Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI