Apa Pun Kita, Moderasi Beragama Harus Kita Galakkan

7 Mar 2023
Apa Pun Kita, Moderasi Beragama Harus Kita Galakkan
Kaban memaparkan materi Pembangunan Bidang Agama pada 4 angkatan pelatihan di Kampus Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan secara klasikal, Selasa (07/03/2023).

Medan (Balitbang Diklat). Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Prof. Suyitno, mengatakan apa pun profesi kita, moderasi beragama harus kita galakkan sebagai umat beragama.

“Pemerintah sedang menggiatkan pentingnya kita menguatkan moderasi beragama dan menjadikan kita anti radikalisme. Karena banyak sekali isu radikalisme yang sudah bermunculan di media sosial, termasuk berita hoax yang memicu perpecahan persatuan umat beragama di Indonesia ini,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Kaban saat memaparkan materi Pembangunan Bidang Agama pada 4 angkatan pelatihan yang diselenggarakan di Kampus Balai Diklat Keagamaan (BDK) Medan secara klasikal, Selasa (7/3/2023).

Keempat angkatan tersebut yakni Pelatihan Digitalisasi Kearsipan, Pelatihan Multimedia Pembelajaran Guru MA Angkatan III, Pelatihan Manajemen Pembelajaran Madrasah Diniyah Angkatan IV dan V.

Di sela paparan materi, Kaban Suyitno juga menegaskan bahwa harus ada perkembangan yang signifikan antara pra dan pasca pelatihan. Menumbuhkembangkan semangat dalam bertugas. “Sertifikat pelatihan hanya bisa dibagikan jika peserta sudah menyelesaikan seluruh aktivitas dan menyelesaikan rencana tindak lanjutnya,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala BDK Medan, Muhammad Halomoan, Kasubbag TU BDK Medan, Suhesti Wira Dharma, dan panitia pelaksana. (mfz/sri/bas)

 

Penulis: mfz
Editor: Sri Hendriani/Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI