Balitbang Diklat Capai Track Record Kinerja Yang Baik

17 Jan 2023
Balitbang Diklat Capai Track Record Kinerja Yang Baik
Sesban Muharam memberikan arahan pada kegiatan Koordinasi Persiapan Buka Blokir 2023 dan Penyusunan Rencana Kerja 2024 di Denpasar, Senin (16/01/2023).

Denpasar (Balitbang Diklat)---Badan Litbang dan Diklat Kemenag selama tahun 2022 mencapai track record kinerja yang baik. Berdasarkan data aplikasi SMART Kementerian Keuangan, realisasi anggaran 2022 pada tingkat unit eselon I Kemenag, Balitbang Diklat berada pada urutan ke-empat, dan penilaian evaluasi kinerja anggaran berada pada posisi pertama.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Muharam Marzuki, saat memberikan arahan pada acara Koordinasi Persiapan Buka Blokir 2023 dan Penyusunan Rencana Kerja 2024. Kegiatan diselenggarakan di Denpasar pada 16 - 18 Januari 2023.

Menurut Sesban, seluruh unit di lingkungan Balitbang Diklat harus menyelesaikan tugas dan fungsi, serta mencapai target yang sudah ditetapkan Menteri Agama. “Kita masih memiliki beberapa hal yang harus diselesaikan,” kata Sesban di Denpasar, Senin (16/01/2023).  

Mengenai Balai Diklat Keagamaan (BDK) Papua yang kini telah memiliki lahan untuk dikelola, Sesban berharap kepada balai lainnya yang belum memiliki lahan dan gedung agar segera direalisasikan. “Realisasi dengan tetap mengutamakan akuntabilitas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sesban juga menyinggung BDK yang bisa dijadikan PNBP. Harapannya tata kelola dapat diubah, direnovasi, dan dibeautifikasi. “Saya minta kepada para kepala balai untuk memperbaiki sarana prasarana yang masih buruk, membersihkannya jangan sampai kumuh,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut para kepala BDK, kepala BLA, kepala LDK, fungsional perencanaan dan pelaksana dari Sekretariat Balitbang Diklat.

Cucu/Barjah/diad

Penulis: Cucu
Editor: Barjah/dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI