Dari Tanjung Pinang, Bangun Produktivitas SDM yang Berintegritas

27 Feb 2024
Dari Tanjung Pinang, Bangun Produktivitas SDM yang Berintegritas
Kaban Suyitno pada kegiatan Peningkatan Kualitas Layanan Umum dan Kerumahtanggaan di Tanjung Pinang, Selasa (27/2/2024).

Tanjung Pinang (Balitbang Diklat)---Balitbang Diklat Kementerian Agama RI menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kualitas Layanan Umum dan Kerumahtanggaan di Tanjung Pinang dengan tema “Membangun Produktivitas SDM yang Berintegritas.

 

Acara ini dihadiri 110 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dari lingkungan Balitbang Diklat. Kepala Balitbang Diklat Kementerian Agama RI, Suyitno, dalam arahannya menegaskan kebanggaannya terhadap peran Balitbang Diklat dalam mengawal Program Moderasi Beragama. 

 

Suyitno menekankan pentingnya respons cepat dan adaptasi yang tinggi dalam menghadapi tuntutan publik. “Sebagai NPASN, pentingnya memahami kebijakan dan arah strategis Kemenag, terutama terkait dengan pelaksanaan Moderasi Beragama di seluruh sektor pemerintahan,” ujar Suyitno di Tanjung Pinang, Selasa (27/2/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, Suyitno mengekspresikan kebanggaannya atas peran Balitbang Diklat dalam mengawal Program Moderasi Beragama, yang merupakan mandatori dari Kementerian Agama. Menurutnya, tugas ini tidak ringan, sehingga diperlukan kerja keras dan kemampuan berpikir cepat.

 

Untuk menyesuaikan diri dengan tantangan yang dihadapi, perlu respons yang cepat, tidak cukup hanya berjalan, melainkan harus lari dan bahkan melompat.” Kalau tidak bisa mengikutinya, saya pastikan akan ditinggal,” tegas Suyitno.

 

Sebagai simbol kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan tantangan yang dihadapi, Suyitno menegaskan bahwa ketidakmampuan untuk mengikuti tempo tersebut bisa berpotensi meninggalkan tim di belakang, mengingat tuntutan publik yang semakin cepat dan kompleks. (Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI