Evaluasi Tentukan Langkah Balitbang Diklat Ke Depannya

4 Agt 2023
Evaluasi Tentukan Langkah Balitbang Diklat Ke Depannya
Plt. Sesban Arskal Salim pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD); Evaluasi Perkin, NKA, dan IKPA Semester 1 Tahun 2023, di Batam, Jumat (4/8/2023).

Batam (Balitbang Diklat)---Sekretariat Badan Litbang dan Diklat (Balitbang Diklat) Kementerian Agama menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD); Evaluasi Perkin, NKA, dan IKPA Semester 1 Tahun 2023, di Pacific Palace Hotel Batam, 3-5 Agustus 2023.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau, para Kapuslitbang, Kapusdiklat, Kepala Kementerian Agama Kota Batam, para Ketua Tim, Kabag Umum dan Perpustakaan, seluruh kepala UPT Balai Diklat Keagamaan, Balai Litbang Agama, Kepala Laznah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, serta Kepala Loka Diklat Keagamaan.

Dalam laporannya, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Prof. Arskal Salim mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan evaluasi capaian kinerja termasuk juga evaluasi Perkin dan IKPA.

“Ini waktu yang tepat untuk menyampaikan beberapa poin penting dalam hal evaluasi, dan juga langkah-langkah ke depannya,” ujar Sesban Arskal Salim, di Batam, Jumat (4/8/2023).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau Mahbud Daryanto mengapresiasi Balitbang Diklat yang telah melaksanakan kegiatan evaluasi kinerja di wilayahnya.

Dikatakan Mahbub, pihaknya merasa senang dengan dibukanya Loka Diklat Keagamaan (LDK) Pekanbaru. Menurutnya, dengan adanya LDK tersebut bisa menjangkau seluruh pelosok Kepulauan Riau.

“Sebelumnya, ASN Kemenag Kepulauan Riau melaksanakan pelatihan di BDK Padang, tapi saat ini cukup ke Pekanbaru,” ungkap Mahbub.

Kepulauan Riau sendiri, kata Mahbub, memiliki dua kota dan lima kabupaten, dan sekitar seribu ASN membutuhkan pelatihan dari Balitbang Diklat.

“Kami berharap kehadiran Balitbang Diklat ditunggu dan Diklat di Kepulauan Riau ini melalui Loka Diklat dapat memperkuat kompetensi ASN,” ujar Mahbub.

Kegiatan FGD diisi dengan paparan evaluasi capaian kinerja pelaksanaan anggaran, capaian indikator kinerja kegiatan, perjanjian kinerja, dan capaian realisasi anggaran masing-masing unit eselon II, UPT Balai Diklat Keagamaan, Balai Litbang Agama, dan Loka Diklat Keagamaan.

Hadir secara online sebagai narasumber Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Fesal Musaad, yang menyampaikan materi tentang kebijakan pengadaan barang dan Jasa (Barjas) di lingkungan Kementerian Agama. (Barjah/bas/sri)

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI