Hujan Tak Surutkan Semangat Gerak Jalan Kerukunan

24 Jan 2016
Hujan Tak Surutkan Semangat Gerak Jalan Kerukunan

Jakarta (24 Januari 2016). Hujan yang turun sejak pagi dini hari tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti Gerak Jalan Kerukunan yang diselenggarakan Kementerian Agama dalam  rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-70 Tahun 2016. Start pertama dilakukan di kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Minggu (24/1). 

Data yang dirilis panitia, jumlah peserta lomba Gerak Jalan Kerukunan yang sudah terdaftar berjumlah 10.350 dengan rincian: Kategori beregu berjumlah: 550 regu masing-masing terdiri dari 11 orang; Kategori keluarga berjumlah : 500 keluarga; Kategori perorangan yang sudah terdaftar berjumlah : 2.750 orang. Lomba gerak jalan ini selanjutnya akan dinilai oleh tim independen yang berasal dari  Persatuan Gerak Jalan Jakarta.

Kepala Badan Litbang dan Diklat, Abd. Rahman Mas’ud turut hadir untuk melepas secara resmi peserta gerak jalan kerukunan yang berasal dari unit eseleon I Kemenag Pusat beserta aparatur di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Peserta lomba Gerak Jalan Kerukunan ini akan menempuh rute: Lapangan Banteng Barat, Pejambon, Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, Stasiun Kereta Api Gambir, Medan Merdeka Timur, Jalan Perwira, kemudian kembali ke Lapangan Banteng Barat (kantor Kementerian Agama). 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-70, setelah sebelumnya dibuka dengan Senam Massal, Upacara Bendera, Pertandingan Olahraga dan Lomba Seni Budaya, serta Malam Tasyakur dengan pergelaran seni budaya di Taman Ismail Marzuki, Jumat (22/1) kemarin.[]

diad/rins/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI