Integrasi Aplikasi Kemenag Menuju Super App

26 Okt 2022
Integrasi Aplikasi Kemenag Menuju Super App

Jakarta (Balitbang Diklat)---Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Muharam Marzuki beserta tim pranata komputer menghadiri rapat yang diselenggarakan Biro HDI bersama Inspektur Jenderal Kemenag di Jakarta, Rabu (26/10/2022). Agenda rapat membahas rencana pengintegrasian semua aplikasi di Kementerian Agama dengan Super App PUSAKA dalam rangka Transformasi Digital.

Inspektur Jenderal Kemenag Faisal Ali Hasyim dalam paparan materinya menyampaikan bahwa manfaat dengan adanya transformasi digital dapat meningkatkan efisiensi anggaran untuk pembangunan pemerintahan berbasis digital.

“Pengintegrasian pada satu App PUSAKA dapat mengefektifkan anggaran anggaran yang menyangkut dengan pembangunan pemerintahan berbasis digital,” kata Faisal

Faisal Ali Hasyim juga mengatakan bahwa adanya pengintegrasian pada satu App PUSAKA akan meningkatkan keamanan data serta informasi pemerintah. “Dengan menggunakan satu App, artinya meminimalisir tersebarnya informasi dan data,” ungkap Faisal.

Itjen Faisal Ali Hasyim bersama Tim Teknis Balitbang Diklat dan Tim Biro HDI pada pembahasan kali ini sepakat untuk menyelesaikan semua aplikasi di Kemenag agar nantinya di dapat diintegrasikan ke Super App dengan jangka waktu 31-04 November 2022.

Adapun Tim Sekretariat Balitbang Diklat yang akan turut mengintegrasikan semua aplikasi kemenag ke Super App, adalah Rahmatillah Amin,  Dandi Wicaksono, Muhammad Noval, dan Priwahyudi.[]

Faturahman/diad

Penulis: Faturrahman
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI