Jaga Kualitas Mutu Pelatihan, Pusdiklat Bekali Auditor Audit Sertifikasi 19011:2018

22 Sep 2022
Jaga Kualitas Mutu Pelatihan, Pusdiklat Bekali Auditor Audit Sertifikasi 19011:2018

Jakarta (Balitbang Diklat) --- Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan terus berkomitmen menjaga kualitas pelatihan, salah satunya adalah dengan cara membekali para SDM yang ada di Pusdiklat agar memiliki kemampuan teknis untuk melakukan audit internal.

Demikian disampaikan Kapusdiklat Teknis, Imam Safe'i saat memberikan pengarahan pada Workshop Audit Sertifikasi Auditor 19011:2018. "Acara ini adalah bukti untuk menggambarkan keseriusan kita menjaga kualitas pelatihan, kualitas pekerjaan," tuturnya di Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Menurut Kapus Imam, kemampuan audit ini penting dalam rangka membuahkan hasil kerja yang maksimal. "Kemampuan audit ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan kualitas pelatihan yang maksimal. Kalau hasil kerja kita maksimal, manfaatnya juga akan maksimal dan bisa dirasakan oleh semua," tambahnya.

Imam menambahkan, para auditor ini nantinya juga akan diterjunkan ke Balai Diklat Keagamaan (BDK) yang akan disertifikasi ISO, sebagaimana sudah ditetapkan dalam perjanjian kinerja Kepala Badan Litbang dan Diklat, yakni dalam tiga tahun ke depan, semua BDK harus sudah ter-ISO. "Semua BDK ke depan harus tersertifikasi ISO 9001:2015, untuk memastikan bahwa pelatihan yang dilakukan sesuai dengan standar yang kita buat," terangnya.

Kegiatan berlangsung di Jakarta pada 20 - 23 September 2022, diikuti para calon auditor. []

Beta/diad

Penulis: Muhtadin
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI