Jurnal Lektur Keagamaan Raih Peringkat SINTA 2 dalam Hasil Reakreditasi

18 Jan 2024
Jurnal Lektur Keagamaan Raih Peringkat SINTA 2 dalam Hasil Reakreditasi
Jurnal Lektur Keagamaan

Jakarta (Balitbang Diklat)---Jurnal Lektur Keagamaan telah berhasil meraih Peringkat Akreditasi SINTA 2 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Keputusan ini tertanggal 25 September 2023 dan ditandatangani oleh Nizam, Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Dalam surat keputusan tersebut, dijelaskan bahwa Jurnal Lektur Keagamaan memperoleh Reakreditasi Tetap Peringkat 2, mulai dari Volume 19 Nomor 1 Tahun 2021 hingga Volume 23 Nomor 2 Tahun 2025.

 

Pengumuman resmi mengenai peringkat SINTA 2 ini dirilis pada Rabu, 17 Januari 2024. Berbagai pihak memberikan testimoni mengenai pencapaian ini, termasuk Kepala Balitbang dan Diklat Prof. Suyitno. "Alhamdulillah, mantap!! Segera targetkan Scopus untuk JLKa di tahun 2024,” ujar Kaban Suyitno di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Sekretaris Balitbang dan Diklat Prof. Arskal turut mengucapkan selamat atas raihan tersebut. Ia mendorong untuk terus meningkatkan capaian hingga jurnal terindeks Scopus.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi (LKKMO) Prof. Ishom mengucap rasa syukur. "Alhamdulillah, keren. Tolong tingkatkan sampai Scopus,” tandasnya.

Editor in Chief, Mulyawan Safwandy Nugraha mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, termasuk pimpinan, editor, reviewer, penulis, tim IT, dan staf di PLKKM yang telah berperan penting dalam mempertahankan eksistensi JLKa dan mencapai peringkat hasil Akreditasi SINTA 2.

Jurnal Lektur Keagamaan dapat diakses melalui situs web resmi di https://jlka.kemenag.go.id/index.php/lektur.

 

Mulyawan Safwandy Nugraha/diad

Penulis: Mulyawan Safwandy
Sumber: -
Editor: Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI