Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Kemenag Selenggarakan Pergelaran Seni Budaya “Bersih dan Melayani”

Kemenag Selenggarakan Pergelaran Seni Budaya “Bersih dan Melayani”

Sabtu, 23 Januari 2016
Kategori : Berita
59 kali dibaca

Jakarta (22 Januari 2016). Kementerian Agama menyelenggarakan pergelaran seni dan budaya dalam rangka Tasyakkur Hari Amal Bakti (HAB) ke-70, di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Jumat (22/01) malam. Tasyakuran tersebut selain dihadiri oleh ribuan aparatur Kemenag pusat, hadir pula Mantan Menag Maftuh Basyuni, KomisiVIIIDPRRI, Komite 3DPDRI, Direksi Bank mitra kerja Kemenag, tokoh agama, serta pimpinan majelis, dan ormas keagamaan. Selain itu, para pegawai Kanwil Kemenag Provinsi di seluruh Indonesia dapat juga mengikuti kegiatan ini melalui live streaming.

“Bersih dan melayani” menjadi tema peringatan ulang tahun Kementerian Agama kali ini. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, tema ini dipilih untuk memacu kinerja aparatur agar lebih optimal dan akuntabel serta berorientasi pada kebutuhan dan kepentingan publik. Pergelaran seni dan budaya ini menghadirkan suguhan istimewa dari para pegawai yang berkolaborasi dengan penari dari Studio 26 pimpinan Ibu Aty Ganda.

Dalam sambutannya, Lukman mengingatkan bahwa usia ke-70 patut disyukuri karena rentang perjalanan sepanjang itu memberikan banyak pelajaran bagi Kementerian Agama. “Cara mensyukurinya, jadikan kementerian ini sebagai pelopor institusi pemerintah yang bersih dan melayani,” ujarnya pada acara yang dimeriahkan dengan puisi budayawan Taufiq Ismail dan D Zawawi Imron.

Sekadar mengingatkan, Kementerian Agama didirikan pada 3 Januari 1946 atau lima bulan setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Kementerian ini bertugas membina, melindungi, dan melayani kehidupan beragama. Menteri Agama pertama dijabat H.M Rasyidi. Sedangkan Lukman Hakim Saifuddin adalah Menteri Agama ke-20. []

diad/


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP