Menyambut Tahun Anggaran 2015, Balitbangdiklat Siap Support Kebijakan Menteri Agama

23 Des 2014
Menyambut Tahun Anggaran 2015, Balitbangdiklat Siap Support Kebijakan Menteri Agama

Jakarta (23 Desember 2014). Kepala Badan Litbang dan Diklat (Kabalitbangdiklat), Abd. Rahman Mas’ud serahkan DIPA Badan Litbang dan Diklat Tahun 2015 kepada para pejabat eselon II. Penyerahan DIPA dilaksanakan di ruang Kepala Badan Litbang dan Diklat, Lantai 17, Jl. M.H. Thamrin Nomor 6 Jakarta, Selasa (23/12).

Dalam kesempatan ini, Kabalitbangdiklat memberikan arahan kepada para pejabat di lingkungan Badan Litbang dan Diklat. Beberapa arahan tersebut diantaranya adalah agar para pejabat di lingkungan Badan Litbang dan Diklat dapat menyesuaikan dengan kebijakan Kementerian Agama. “Sebagai pejabat birokrasi, tentunya kita harus mampu menyesuaikan dengan kebijakan yang digariskan oleh Menteri Agama. Kitalah yang harus menyesuaikan dengan pimpinan, bukan pimpinan yang harus menyesuaikan kita.”, demikian ujarnya.

Salah satu kebijakan Menteri Agama sebagaimana disampaikan Kabalitbangdiklat adalah perlunya penghematan penggunaan anggaran negara, terutama dalam mata anggaran perjalanan dinas. Oleh karena itu, Kabalitbangdiklat berpesan kepada seluruh pejabat untuk secara serius melakukan penghematan anggaran perjalanan.

Dalam kesempatan yang sama, Kabalitbangdiklat juga mengingatkan bahwa pejabat eselon II adalah para penanggung jawab pada masing-masing unit eselon II. Dengan tanggung jawab yang dipikulnya, maka beliau berharap para pejabat eselon II dapat mempelajari dan memahami DIPA tahun 2015 secara baik. “saya tidak mau ada kejadian dimana para pejabat eselon III lebih dulu tahu dan paham DIPA tahun 2015 daripada para pejabat eselon II. Sudah semestinya para pejabat eselon II lebih dahulu tahu DIPA tahun 2015 dibanding pejabat eselon III. Oleh karena itu, acara penyerahan DIPA kepada pejabat eselon II saat ini saya nilai sangat penting.”, ujar Kabalitbangdiklat.

Diakhir arahannya, Kabalitbangdiklat berharap seluruh unit eselon II di lingkungan Badan Litbang dan Diklat pada tahun 2015 dapat menjalankan program dan kegiatan dengan baik berdasarkan kebijakan Menteri Agama dan DIPA yang telah diserahkan. Beliau juga berharap agar seluruh jajaran di bawahnya dapat mendukung budaya kerja Menteri Agama yang mengedepankan integritas, profesionalitas, kerja keras, dan kerja cepat.[]

Ags/viks/ags

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI