Pameran Foto Pengawasan Sajikan Sisi Humanis Kemenag

21 Feb 2023
Pameran Foto Pengawasan Sajikan Sisi Humanis Kemenag
Pameran Foto Pengawasan di selasar Gedung Itjen Kemenag Jalan RS Fatmawai, Cipete Jakarta, Senin (20/02/2023).

Jakarta (Balitbang DIklat)---Humas Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag menggelar Pameran Foto Pengawasan yang bertajuk Optimalisasi Program Pengawasan, Reformasi Birokrasi, dan Humas Bicara. Pameran diselenggarakan di selasar Gedung Itjen Kemenag Jalan RS Fatmawai, Cipete Jakarta, Senin (20/02/2023).

“Banyak sisi humanis dari Kementerian Agama yang tidak pernah tergarap dalam laporan. Untuk itu, Humas Itjen menginisiasi adanya pameran foto pengawasan ini sebagai insight dalam pengawasan,” ujar Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum Itjen Kemenag Nurul Badruttamam saat membuka Pameran di Jakarta, Senin, (20/02/2023).

Pameran yang mengusung tiga tema pada edisi pertama, yaitu layanan KUA, sarana prasarana pendidikan hingga sidak pimpinan ini tidak hanya menarik perhatian pegawai Itjen, tetapi juga tamu undangan dari Humas Unit Eselon I Pusat Kementerian Agama.

Pada kesempatan tersebut, selain pameran foto Humas Itjen juga mengajak para fotografer dari setiap Humas Eselon I untuk melakukan pameran dalam bentuk videografi dengan berbagai tema lainnya.

“Pameran foto pengawasan ini bertujuan untuk menyajikan berbagai layanan Kementerian Agama dari perspektif yang berbeda,” kata Nurul.

Ke depannya pameran foto ini akan dilaksanakan setiap bulan dengan kolaborasi seluruh Unit Eselon 1 di Kemenag dengan tema-tema foto yang sudah ditentukan.

Apresiasi disampaikan Fikri, Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Islam,  kepada Itjen yang telah menginisiasi penyelenggaraan pameran foto pengawasan ini. “Pameran ini merupakan ruang dan menjadi trigger untuk kami Pranata Humas agar lebih semangat dan bergairah lagi dalam bekerja,” ujarnya. (Barjah/bas)

Penulis: Barjah
Editor: Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI