Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

PENGUMUMAN PENELITIAN KOMPETITIF TAHUN 2014!!

Selasa, 3 Juni 2014
Kategori : Berita
1677 kali dibaca

Jakarta (3/06 2014). Puslitbang Kehidupan Keagamaan membuka partisipasi masyarakat untuk ambil bagian dalam penelitian kompetitif kehidupan keagamaan. Kegiatan rutin tahunan yang bertajuk Penelitian Kompetitif Kehidupan Keagamaan, pada tahun ini mengambil tema “Paradigma Baru Keberagamaan Untuk Harmoni Bangsa”.

Kegiatan ini mengundang seluruh peneliti, guru, dosen (selain guru besar), penyuluh agama, mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta di lingkungan Kementerian Agama, peneliti pada lembaga/ormas keagamaan  dan LSM di bidang keagamaan.

Panitia menerima proposal yang sesuai dengan ketentuan-ketentuan berikut:

Persyaratan Administratif:

1. Setiap peserta hanya diperkenankan mengirim satu buah proposal penelitian.

2. Proposal penelitian dikirim dalam bentuk asli (bukan fotocopy) sebanyak 1 eksemplar, dalam bentuk fotocopy sebanyak 2 eksemplar, disertakan soft copy (CD). Soft copy dapat dikirim melalui e-mail panitia, alamat: puslitbang1@kemenag.go.id atau ahsanul_khalikin @yahoo.com.

3. Panjang proposal antara 10 - 15 halaman, Font Times New Roman, size 12, dengan spasi 1,5.

4. Penelitian ini merupakan penelitian individual bukan tim/ kelompok.

5. Peserta menyertakan identitas lengkap, meliputi: nama, alamat rumah dan kantor/lembaga, copy KTP, nomor telepon/HP dan email yang mudah dihubungi.

6. Proposal penelitian yang dikirimkan melampirkan: curriculum vitae (CV), serta mendapat rekomendasi dari pimpinan lembaga yang bersangkutan.

7. Melampirkan surat pernyataan keaslian proposal penelitian bermaterai Rp 6.000,- dibubuhi tanda tangan peneliti dan kesediaan diberi sanksi hukum apabila proposal penelitian terbukti hasil plagiasi (Formulir terlampir).

Persyaratan Akademik:

1. Judul proposal penelitian yang dikirim harus relevan dengan tema utama atau pilihan subtema.

2. Judul proposal penelitian singkat, jelas dan menarik, problematik, aktual dan berupa penelitian terapan untuk kebijakan.

3. Sistematika proposal terdiri dari, sekurang-kurangnya: judul penelitian, latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan penelitian, kegunaan penelitian, tinjauan pustaka, kerangka pikir/konseptual, prosedur penelitian, jadwal penelitian, dan daftar pustaka.

4. Latar belakang masalah mencakup kajian kebijakan, fakta/data yang ada, dan asumsi model/pola ataupun lainnya yang bersifat formulasi paradigma baru keberagamaan untuk harmoni bangsa.

5. Proposal penelitian yang diajukan kepada panitia bersifat orisinal (bukan berupa skripsi, tesis, disertasi, dan penelitian yang pernah dilakukan) yang diajukan atas biaya penelitian kompetitif ini, dan belum pernah dibiayai oleh lembaga manapun.

6. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Proposal di kirim ke alamat panitia:

Puslitbang Kehidupan Keagamaan

Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Jl M.H.Thamrin N0 6 Lt 19 Jakarta Pusat Telp. 021- 3920425 Fax: 021-3920421.

Batas akhir penerimaan proposal tanggal 25 JULI 2014.

10 proposal penelitian terbaik dan lolos seleksi berhak mendapatkan  biaya penelitian sebesar Rp. 20 juta (dipotong pajak) dengan dibuatkan kontrak sesua ketentuan yang berlaku.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia:

Drs. H. Ahsanul Khalikin, MA, HP. 081218358355 atau H. Zabidi, HP 085881377728 atau 081284600425. 

(AG)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP