Peserta PKN II Angkatan XVI Visitasi ke Kota Samarinda Kalimantan Timur

9 Agt 2023
Peserta PKN II Angkatan XVI Visitasi ke Kota Samarinda Kalimantan Timur
Plt. Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag. memberikan sambutan pada kegiatan Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan XVI Tahun 2023 di Balai Kota Pemerintah Kota Samarinda, Kamis (9/8/2023).

Samarinda (Balitbang Diklat)---Plt. Sekretaris Badan (Sesban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag. menghadiri kegiatan Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan XVI Tahun 2023 di Balai Kota Pemerintah Kota Samarinda, Kamis (9/8/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Drs. H. Abdul Khaliq, M.Pd. dan Wali Kota Samarinda yang diwakili oleh Dr. H. Muhammad Ridwan Tasa, MM. selaku Asisten I Pemerintah Kota Samarinda serta 15 peserta PKN (Pelatihan Kepemimpinan Nasional).

Dalam sambutannya, Arskal Salim menyampaikan bahwa Kampung Zakat di Kalimantan Timur adalah contoh program yang menarik untuk dipelajari, diadopsi, dan dikembangkan oleh para peserta PKN II karena langsung menyasar pemerataan ekonomi outputnya.

"Ini memang merupakan program yang digalakkan khususnya di Dirjen Bimas Islam. Ini juga merupakan salah satu solusi menangani masalah kemiskinan agar pertumbuhan ekonomi dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Para peserta PKN akan banyak mendapat pengalaman bagus di sini," ujar Arskal.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Samarinda yang menerima kami dengan suasana hangat penuh keakraban dan kami ucapkan terima kasih banyak," ungkap Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Ridwan Tasa mengucapkan selamat datang di Kota Samarinda Kota Tepian kepada para peserta PKN. “Dalam mewujudkan Kota Samarinda sebagai kota pusat peradaban, kita sedang giat-giatnya pembangunan di segala sektor. Karena ditunjuknya sebagai Ibu Kota Negara, maka kita juga harus mengimbangi dari segala sektor. Tahun ini banyak hal-hal yang kita lakukan dari segi pembangunan fisik, pembangunan mental, dan spiritual,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Setelah pembukaan resmi, kegiatan dilanjutkan dengan FGD (Forum Group Discussion) bersama para peserta PKN II. (Muis/sri)

   

 

Penulis: Abdul Muis
Editor: Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI